Ini Dia 12 Website dan Laras Online Terbaik di Bogor, Layani 1.375 Pengaduan

Sementara untuk kategori OPD, Diskominfo terpilih sebagai pengelola website terbaik I, kemudian Badan Penanggulangan Bencana Daerah terbaik II, dan RSUD Ciawi terbaik III.

Dikatakan Kardenal, kriteria penilaian lomba website yakni konten terlengkap, update kegiatan OPD terbanyak, dan penayangan publikasi berita yang paling konsisten.

Kardenal meminta kepada para pengelola website kecamatan dan OPD se-Kabupaten Bogor untuk lebih aktif lagi mengisi konten di website mereka. Namun Kardenal menyadari bahwa sebagian pengelola website belum mahir menulis berita.

Karena itu, Diskominfo mengundang Direktur pojoksatu.id, Faturohman S Kanday untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada para pengelola website.

“Ke depan, kita berharap pengelola website lebih aktif mengisi konten di website agar publikasi kinerja di masing-masing kecamatan maupun OPD lebih maksimal,” tandas Kardenal.

Sedangkan untuk kategori OPD, terbaik I diraih Dinas Bina Marga dan Pengairan, disusul Dinas Pendapatan Daerah (terbaik II) dan RSUD Leuwiliang (terbaik III).

“Jumlah pengaduan masyarakat yang masuk lewat Laras Online sejak Januari sampai November 2016 sebanyak 1.404 pengaduan. Dari jumlah tersebut, 1.375 pengaduan dijawab dan dilayani dengan baik. Hanya 29 pengaduan yang tidak terjawab karena berkaitan dengan hal-hal yang sifatnya rahasia,” ujar Kardenal dalam rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelola Laras Online dan Website OPD di aula Diskominfo Bogor, Senin (5/12/2016).

Sebanyak 12 website organisasi perangkat daerah (OPD) dan Layanan Pengaduan Masyarakat secara Online (Laras Online) di Kabupaten Bogor mendapat piagam penghargaan dari Pemkab Bogor.

12 website OPD dan Laras Online tersebut mendapat piagam penghargaan karena dianggap paling aktif melayani pengaduan online serta aktif mengisi konten di website mereka.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, penilaian Laras Online dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori kecamatan dan OPD.

Kardenal menambahkan, Kecamatan Jonggol terpilih sebagai pengelola Laras Online terbaik pertama, disusul Kecamatan Ciomas (terbaik kedua), dan Kecamatan Cileungsi (terbaik ketiga).

Sedangkan untuk kategori pengelola website kecamatan, lanjut Kardenal, Kecamatan Cileungsi terpilih sebagai pengelola website terbaik I, disusul Kecamatan Jonggol (peringkat II), dan Kecamatan Cariu (peringkat III).

Jasa Pembuatan Website Di Ciputat


Originally published at jasapembuatanwebsitetangerangblog.wordpress.com on December 6, 2016.

Like what you read? Give tips Buatmu a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.