Cara Kerja dan Keuntungan Dual Camera pada Smartphone

foto: arenalte.com

Akhir-akhir ini mungkin kita sudah tidak asing dengan Smartphone dual camera ,smartphone dual camera memang sangat popular belakangan ini dengan ditandai hampir semua vendor smartphone berlomba-lomba untuk menyematkan fitur dual camera itu pada produknya masing-masing.

Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini mungkin banyak kemunculan teknologi yang kita tidak duga sama sekali ,ya contohnya fitur dual camera pada smartphone mungkin fitur ini dimaksudkan untuk membuat kamera pada smartphone tersebut lebih bagus atau mungkin bertujuan untuk menyaingi kamera DSRL,bukannya tidak mungkin akan tetapi di masa yang akan datang bisa saja kamera DSRL akan tergantikan posisinya dengan kamera pada smartphone .

“bagaimana sih cara kerja dual camera?

“apa keuntungan smartphone dual camera?”

Mungkin diantara kalian pasti ada yang bertanya-tanya seperti diatas ,nah disini kita akan membahas pertanyaan tersebut.

Cara kerja dual camera pada smartphone

Bila kita melihat dengan satu mata,apa yang akan anda rasakan?ya mungkin cara kita melihat tidak sebaik melihat dengan menggunakan kedua mata kita ,nah begitu juga dengan kamera maka dari itu fitur dual camera diciptakan agar hasil gambar terlihat lebih nyata ,atau mungkin jelasnya yaitu dengan menggunakan dua frame dari dua lensa yang berbeda kemudian digabungkan menjadi satu.

Atau mungkin ada yang bertanya “apakah satu kamera berresolusi 8MP bila digabungkan akan menjadi 16MP?”jawabanya tentu saja TIDAK ,karna masing-masing kamera mempunyai fungsi yang berbeda satu berfungsi mengambil gambar dan yang satunya lagi berfungsi untuk mengambil detail.

Keuntungan smartphone dual camera

· Gambar dengan ketajaman dan detail lebih baik

· Fokus lebih cepat

· Bisa menambahkan efek kreatif

· Depth of field atau rentang jarak fokus dalam foto lebih besar

· Kemampuan untuk mengubah fokus foto meskipun foto telah diambil

Jadi sekarang udah tau kan cara kerja dan keuntungan smartphone dengan dual camera ,jika kamu hobi banget foto-foto .Smartphone dual camera sangat recommended banget buat kamu.

Sumber: jalantikus.com

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.