tobasatu.com | Seiring berkembangnya teknologi, keberadaan media sosial (Medos) pun tumbuh subur bak jamur di musim penghujan. Sebut saja Facebook yang diprakarsai Mark Zuckerberg, Path, Twitter, dan teranyar jejaring sosial berbagi foto Instagram, telah mengubah kehidupan manusia.

Seperti gambar-gambar yang diposting oleh seorang pengguna akun facebook @allon gabay yang tobasatu.com kutip, Rabu (24/2/2016) berikut. Alon yang dalam profilnya menulis profesinya sebagai seorang atlit ini, lewat postingannya ingin menunjukkan bahwa media sosial mampu membuat sejumlah manusia yang berjauhan menjadi demikian dekat, namun bisa juga menjadikan sepasang suami istri kehilangan keintiman ketika berada di ranjang.

Gambar ini menunjukkan bagaimana pasangan suami istri kehilangan keintiman akibat terlalu sibuk dengan akun media sosialnya. (tobasatucom/facebook)

Postingannya ini pun, mendapatkan 134.959 like serta dibagikan oleh 30.173 orang serta mendapat komentar beragam dari netizen. Netizen menyebutkan memang demikianlah gambaran sesungguhnya kehidupan manusia saat ini, dimana suami istri tak lagi menikmati sesi bercinta akibat sibuk dengan kehidupan virtual mereka lewat media sosial.

Akibat medsos pula, kepedulian manusia akan dunia nyata semakin berkurang. Mereka lebih asyik pamer foto selfie, memposting makanan saat nongkrong di suatu restoran atau café, hingga keakraban di dunia nyata ini tergantikan dengan like di postingan facebook, seperti terlihat dalam gambar berikut:

Kalau duduk di restoran atau kafe, biasanya lebih memilih untuk foto-foto makanan dulu dan kemudian diupload ke medsos ketimbang berdoa.

Bahkan ada orang yang terkena musibah bukannya langsung ditolong malah difoto-foto terlebih dahulu.

Gambar berikut menunjukkan seseorang yang demikian kecanduan mendapatkan like di facebook. Ngeri ya..

Nah demikianlah karikatur yang menunjukkan betapa media sosial mampu mempengaruhi kehidupan sosial kita di dunia nyata. Karena itu bijak-bijaklah dalam menggunakan media sosial. Luangkan lebih banyak waktu untuk bersosialisasi bersama pasangan kita, ayah, ibu dan anak-anak kita bila kita tak mau kehilangan moment berharga dalam hidup kita. (ts-02)

The post Ketika Media Sosial Menghilangkan Keintiman di Ranjang appeared first on tobasatu.com.

via tobasatu.com http://ift.tt/1PYj37B

Show your support

Clapping shows how much you appreciated tobasatu’s story.