tobasatu.com, Medan | Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2016 memang telah resmi ditutup, Senin (18/4/2016). Namun, selama satu bulan even ini digelar, sudah ada 275 ribu pengunjung yang hadir dengan nilai transaksi yang dihasilkan sebesar Rp15,764 miliar.

Ketua Yayasan PRSU Nuzirwan B Lubis dalam laporannya menyebutkan, jumlah pengunjung tahun ini naik sekitar 134.680 orang atau sekitar lebih 50 persen ketimbang penyelenggaraan PRSU tahun 2015. Pada tahun tersebut, jumlah pengunjung hanya mencapai 140.320 orang.

Nuzirwan menambahkan, jumlah transaksi yang bersifat direct selling (penjualan langsung) di arena PRSU hingga malam ke-30, sebesar Rp15.764.000.000. Sentuhan inovasi teknologi sebagai bagian dari upaya edukasi yang dilakukan PRSU kepada generasi muda dan akademisi ternyata mendapat respon positif. “Itu bukti dengan lahirnya karya baru dalam ajang memperebutkan innovation awards,” ujar Nuzirwan.

Diakui Nuzirwan, satu hal yang masih menjadi persoalan adalah pengaturan areal parkir dan jalur keluar masuk arus lalu lintas. Ini perlu perhatian khusus saat pelaksanaan PRSU ke depannya.

Sementara itu, Plt Gubsu HT Erry mengajak semua pihak membudayakan penggunaan produk lokal yang tujuannya menguatkan pasar lokal, sebagai salah satu strategi jitu menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Kita mengakui promosi dagang dan investasi Sumut selama ini belum maksimal, karena keterbatasan di berbagai faktor. Guna mendorong pertumbuhan investasi di Sumut, kabupaten/kota harus menyiapkan database potensi unggulan investasi daerah secara komprehensif,” jelasnya. (ts)

The post

Sebulan Penyelenggaraan PRSU 2016

Wow!! Dikunjungi 275 Ribu Pengunjung dengan Transaksi Rp15,7 Miliar appeared first on tobasatu.com.

via tobasatu.com http://ift.tt/1reJkqQ

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.