Asal Mula Belajar Pemrograman


Awalnya saya tidak tahu dengan akan dilaksanakan kegiatan The NextDev On The Mission ini, ketika saya pulang kuliah saya ditelepon oleh pacar saya, Dia memberitahu s kalau dari jurusan ada utusan untuk mengikuti kegiatan ini yang akan dilaksanakan selama tiga minggu, tetapi tidak di beritahukan ini kegiatan dari Telkomsel. Saya juga sedikit keberatan karena tanggal 21 saya harus mengikuti acara pernikahan kaka saya, setelah saya pikir-pikir akhir memutuskan untuk mengikuti kegiatan tersebut akhirnya nama dan nomor handphone saya di catat. Hari berikutnya saya di masukan dalam grub The NextDev Kupang, dalam grub tersebut di beritahukan akan di adakan kegiatan ini , pihak telkomsel juga menyuruh kami untuk membuat ide-ide yang akan di buat pada kegiatan tersebut dan akan di seleksi oleh pihak telkomsel sebanyak 100 peserta dengan ide terbaik. Pada tanggal 30 Juli sekitar jam 07.00 pengumuman 100 peserta terbaik yang bisa mengikuti The NextDev dan puji Tuhan dan bersyukur nama saya juga termasuk dalam 100 orang peserta terbaik. Saya pikir 100 orang ini akan mengikuti pelatihan selama 3 minggu, akan tetapi pihak telkomsel memberitahukan dari 100 orang akan di seleksi lagi 30 orang melalui ujian pada tanggal 31 di hotel sotis.

Keesokan harinya saya mengikuti kegiatan untuk pemilihan 30 orang peserta, saat di pendaftaran saya banyak pilihan untuk pelatihan, ada Product Manager(PM), Quality Assurance (QA) dan Web Develop(WD), saya ingin belajar tentang Web akhirnya memilih Web Develop dan saat ujian pacar saya memberikan semangat dan ngomong sayang harus lulus dan mengikuti kegiatan ini. Setelah submit hasil ujian Puji Tuhan saya mendapat nilai 90. Sambil menunggu pengumuman kami mendengar sedikit penjelasan tentang Binar Academy oleh Ka Alamanda, bagaimana Ia mendirikan Binar ini dan banyak hal yang di sampaikan oleh Ka Alamanda mengenai Binar Academy.

Di penghujung acara, sebelum pengumuman 30 peserta yang akan mengikuti sekolah gratis selama 1 bulan penuh, saya ke toilet dan setelah kembali ke ruangan, mereka sudah menampilkan 30 peserta terbaik dan sambil berjalan mengecek apakah nama saya juga termasuk dan Puji Tuhan namanya ada. Dari situ juga punya semangat untuk mengikuti kegiatan ini. 
 Hari pertama mulai kegiatan saya pikir langsung dengan praktek tetapi ternyata masih menerima materi, tapi beberapa hari belajar materi kami di berikan hal-hal apa saja yang di butuhkan dalam proses pembuatan suatu Web.

Saya orang yang tidak tahu tentang bahasa pemrograman, meskipun sudah belajar dalam perkuliahan dan itu tidak sepenuhnya, akhirnya waktu berjalan kami mulai dengan pembuatan data CRUD, banyak hal yg kami pelajari mulai dari error nya kelewatan banyak, kami harus belajar bagaimana mengatasi dan berteman sama error. Masih banyak hal saya pelajari tapi tidak bisa di sebutkan. Hal yang membuat saya ingin belajar tentang WEB adalah setiap hari saya meluangkan waktu untuk belajar, hari sabtu minggu pun saya berada di hotel sotis.

Terima kasih buat pihak Telkomsel The NextDev In The Mission yang sudah membantu kami di kupang.

Terima kasih juga kepada Binar Academy yang sudah mau memberikan sekolah gratis bagi kami indonesia timur khususnya kota kupang
Terima kasih juga kepada kepala sekolah Binar Mas Lutvi.

Terima kasih kepada ketiga mentor Ka Puji, Ka Kevan dan mentor terbaik Web Develop Ka Tata yang sudah mengajar dan mau berbagi ilmu bagi kami.

Semoga ke depannya bisa di laksanakan lagi kegiatan ini di kupang.

BINAR ACADEMY TERANGI BANGSA

Binar Academy

Tonsi Arjuna Tuka Ludji
Tim “LOPO TENUN”
WEB DEVELOP