halo! — prolog

Trasty Chris Masjira
2 min readMay 1, 2022

--

Hai semua! Selamat datang di lamanku, di mana akan ada tulisan baru selama 30 hari ke depan. Sebelumnya, ijinkan aku untuk memperkenalkan diri. Aku Trasty, seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi UGM yang sedang menjalani semester kedua. Aku lahir dan besar di Jogja, di kota pendidikan yang sekarang lagi banyak klitih (jujur sedih). Hobiku? Aku suka melakukan apa saja. Makanan kesukaanku? Sama kayak upin ipin, ayam goreng! Oke, too much information sih kayanya.

Di sini adalah tempat di mana aku akan mencurahkan apa yang ada di pikiranku menjadi sebuah tulisan. Kenapa 30 hari? Itu karena aku mendapat challenge untuk mengunggah tulisanku setiap harinya yang dimulai dari hari ini sampai hari terakhir di bulan Mei. Gak cuman aku, kok. Teman-teman sekelasku juga melakukan challenge ini. Lalu, apa yang akan aku tulis di sini? Jawabannya tidak tahu. Topik tulisanku akan sangat random. Mungkin, akan ada tulisan tentang cerita harianku, curhatanku, film favoritku, musik kesukaanku, artis idolaku, dan lain-lain.

Program 31 hari menulis kreatif ini benar-benar menjadi tantangan untukku. Aku bukan orang yang terbiasa untuk menulis, entah itu tulisan yang berbobot atau puisi atau sajak-sajak indah lainnya. Yaa paling sering cuman nulis review buat tugas kuliah atau curhatan di akun private Twitter. Rasanya kaya asfjdgwjekgshs banget (tidak bisa dideskripsikan). Gimana engga, buat aku yang malesnya minta ampun gini, nulis setiap hari selama 30 hari ke depan bukanlah hal yang mudah. Terus kenapa tetep dilakuin? Jawabannya adalah untuk masa depan yang lebih baik (asik).

Selain reward yang menggiurkan, menulis selama 31 hari ini bisa jadi kesempatan untuk aku melatih dan mengasah kemampuan menulisku. Jadi aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk belajar menulis dengan baik, baik dalam arti layak untuk dibaca dan bisa menghibur mereka yang membacanya. Nah, karena aku masih belajar, mohon dimaklumi ya jika tulisanku masih kurang tertata ataupun belum baik. Harapannya semoga aku bisa melawan rasa malesku dan menuntaskan tantangan 31 hari menulisku sampai hari terakhir.

Oke, mungkin itu dulu perkenalan singkatku sebagai prolog untuk mengawali tantangan 31 hari menulis. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya, ya!

--

--

Trasty Chris Masjira

pindah akun soalnya akun yg ini kena limit, padahal creativity kan no limits😔