Kesan Ikut Travel Bromo

Kesan Ikut Travel Bromo ini meruipakan pengalaman pribadi saya saat pertama kali naik ke gunung bromo. Sekitar awal tahun 2013 saya dapat kesempatan untuk jalan2 bareng teman saya ke gunung bromo. Rasa gembira pada saat itu sudah tidak bisa dibendung lagi. Sampai-sampai sehari sebelum keberangkatan saya tidak bisa tidur dengan nyenyak. dan tibalah keesokan harinya, setelah saya sarapan pagi saya langsung mempersiapkan segala keperluan mulai dari syal,sepatu sarung tangan topi hangat sebab menurut cerita bromo memiliki udara yang sangat dingin.

Sekitar jam 10.00 wib sayapun berangkat dengan teman saya, kata teman saya jarak tempuh dari rumah saya sampai area bromo sekitar 4 jam. Lumayan cukup lama bagi orang yang gak suka pergi jauh seperti saya ini. Sekitar jam 14.30 ahkirnya kami tiba diarea bromo dan waktu itu saya diajak nginap di homestay sodaranya. Dari dalam homestay itulah saya banyak mendapat pengetahuan tentang gunung bromo,mulai dari suku tengger,kemudian objek wisatanya hingga tentang Paket Wisata Bromo.

Lama bercerita akhirnya sayapun tertidur dan tahu2 sekitar jam 03.00 dini hari saya dibangunkan untuk diajak naik ke penanjakan untuk lihat sunrise. Sekitar lama perjalanan 1 jam akhirnya nyampe juga di penanjakan sebagai tempat melihat matahari terbit. WAO hawa dingin yang selama ini diceritakan orang2 yang sudah pernah kebromo kini saya benar2 merasakannya. Memang bikin badan saya menggigil dinginnya. Akan tetapi semua itu terbayar dengan munculnya warna biru dilangit seiring akan terbitnya matahari. Snugguh pemandangan yang luar biasa menurut saya. Akhirnya kamipun turun ke kawah dan foto2 disana dan setelah beli mie rebus kamipun balik ke homestay. Setelah istirahat dan mandi sayapun balik ke rumah dengan senang dan selamat. Inilah kesan saya waktu tour bromo dan menjadikan ilmu saya sedikit bertambah tentang tempat wisata indonesia