Nano Ceramic Jakarta

Ngomong soal urusan nano ceramic jakarta yang lagi nge-trend belakangan ini. Apa sih sebenernya manfaat nano ceramic untuk mobil itu? apa emang perlu mobil yang sudah kita beli harus mendapatkan perawatan nano ceramic lagi? karena cenderung harganya tidak murah,mungkin kita perlu sedikit tahu apa sebenernya nano ceramic itu yah..

Secara singkat sebenernya nano ceramic adalah perlindungan ekstra untuk mobil anda. karena kondisi cat mobil yang seringkali dengan mudah terpapar oleh berbagai macam hal yang dapat merusak cat mobil anda.

Beberapa diantaranya adalah :

Beberapa faktor yang seringkali merusak cat mobil anda.

Khususnya di kota-kota besar yang panas dan padat akan kendaraan lain seperti motor, parkir yang sempit dll.. maka mobil anda beresiko sangat tinggi untuk tergores, lecet, dan lain sebagainya.

Belum lagi faktor cuaca panas, oksidasi, jamur yang di sebabkan air, kumbang, kotoran burung yang lupa di bersihkan juga sangat berbahaya.

Bagaimana jamur mobil bisa ada? jamur mobil timbul seringkali dari air yang tidak bersih atau tidak dibersihkan dan di biarkan mengering dan meresap ke dalam cat mobil anda.

Nah nano ceramic coating sangat dianjurkan karena memiliki formula yang keras dan melindungi, sehingga meningkatkan daya tahan cat terhadap goresan sampai 90% (tergantung dengan tingkat kekerasan coating tersebut). Selain itu nano coating memiliki efek hydrophonic atau efek daun talas yang artinya air akan sulit menempel secara full ke body, nah sudah tentu makin sedikit air yang menempel maka akan makin sedikit jamur di body mobil anda.

Selain melindungi manfaat nano ceramic adalah mempermudah anda dalam hal perawatan mobil sehari-hari. Dikarenakan kotoran yang membandel, jamur lebih sulit menempel maka tentu sekali di cuci mobil akan langsung kinclong lagi.

Berapa daya tahan coating atau nano ceramic sekali pakai? Nah itu tergantung kepada tingkat kekerasan dari coating itu sendiri. makin keras coating maka akan makin tahan lama bahkan permanen. Tingkat kekerasan coating yang ada saat ini dipasaran adalah 4H sampai dengan 9H yang paling keras.

Apakah kita bisa menggunakan coating nano keramic tanpa harus salon mobil? Saya tidak sarankan anda menggunakan nano ceramic sendiri, kenapa? penggunaan coating itu sendiri umumnya mudah.. namun yang perlu di ingat adalah sebelum di coating.. cat mobil harus dalam keadaan benar bersih dari semua kontaminasi atau cat mobil sudah benar-benar dalam keadaan bebas baret dan swirl.

Karena apabila mobil yang masih banyak jamurnya dan baret maka mobil anda ibaratnya sudah terlapisi atau terlaminating dalam keadaan kotor “selamanya”.

Berikut dibawah ini adalah video pengerjaan autodetailing jakarta oleh 28autodetailing.com sebelum mobil di coating.

Dari video diatas kita dapat lihat bahwa mobil harus di poles terlebih dahulu untuk perbaikan atau koreksi cat. ini berlaku walau untuk mobil baru. Kenapa? karena mobil baru pun sebenernya adalah mobil stock yang telah di simpan di gudang dealer bahkan berbulan-bulan, yang apabila anda membeli mobil baru, dealer biasanya hanya mencuci dan melakukan poles “seadanya” sebelum di kirim kerumah anda.

Jadi memang baiknya nano ceramic itu di gunakan pada saat mobil baru turun, dikarenakan cat masih fresh. sedikit kontaminasi, dengan begitu anda akan selalu memiliki mobil dengan kilap yang maksimal.

Banyak jasa salon mobil panggilan yang bisa anda temukan saat ini sehingga tidak perlu cape-cape seharian di salon mobil. anda cukup menelpon dan mobil di kerjakan di rumah anda saat itu juga.