Mendesain teras rumah minimalis

Rumah itu layaknya tubuh manusia di mana teras menjadi wajah sebuah rumah. Oleh karena itu, mengetahui beberapa contoh teras rumah minimalis menjadi cara yang tepat agar rumah tampak menarik dari sisi depan. Seperti halnya seseorang, wajar seseorang biasanya merepresentasikan tabiat atau perangai seseorang secara keseluruhan. Dengan menerapkan desian teras rumah minimalis yang tepat, diharapkan orang yang berkunjung memiliki kesan awal yang baik terhadap sebuah rumah.

sumber gambar: rumahminimalisterbaru

Dalam mendesain teras rumah minimalis, pemilik rumah harus memperhatikan bahan atau material apa yang digunakan untuk membuat teras rumah minimalis tersebut. Mereka harus memastikan bahwa bahan yang digunakan berbeda dengan bahan membangun rumah utama. Motif lantai dan dinding harus berbeda juga dengan motif rumah. Ini menjadi hal yang penting karena perbedaan tersebut akan memunculkan estetika desain teras rumah minimalis.

Banyak pemilik rumah yang ingin memiliki teras rumah di bagian depan. Teras semacam itu biasanya digunakan untuk bersantai atau bahkan berbincang-bincang dengan tamu.

Oleh karena itu, sebisa mungkin lantai teras rumah tidak terbuat dari bahan yang licin seperti keramik. Kalaupun ingin menggunakan keramik, pastikan tekstur keramik kasar sehingga lantai tidak licin ketika terkena air. Sebenarnya, bukan keramik saja yang bisa digunakan untuk teras rumah minimalis. Batu alam justru lebih mengesankan bahwa teras memiliki desain minimalis.

Ada banyak sekali contoh teras rumah minimalis. Akan tetapi, secara keseluruhan, luas halaman depan rumah menjadi pembeda penampilan luar dari desain teras rumah. Untuk rumah dengan halaman depan yang kecil, ada baiknya teras rumah hanya satu saja di bagian tengah. Sementara untuk rumah dengan halaman yang luas, dua teras berada di samping kiri dan kanan akan sangat lebih efektif dan menunjukkan estetika tinggi. Terlepas berbedaan jumlah teras rumah, pemilik rumah harus lebih memperhatikan aspek penghias.

Dalam hal ini, pemilik rumah harus pintar memilih ornamen cocok. Vas dengan berbagai jenis bunga akan membuat teras rumah terkesan sangat minimalis. Vas-vas tersebut harus disusun rapi sehingga teras rumah akan menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dengan keluarga, kerabat, atau kawan.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated rumahku’s story.