Nikmatnya kuliner Indonesia

Pada tanggal 26–27 Mei diadakan Hari Indonesia (Dni Indonezyskie) di Poznan, Polandia. Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama antara Adam Mickiewicz University, Muzeum Narodowe w Poznaniu serta Kedutaan Besar Indonesia di Polandia. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada penduduk setempat.

Antusiasme peserta sangatlah tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyak peserta yang rela berdiri untuk mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. Terdapat beberapa rangkaian acara mulai dari penampilan mahasiswa asal Polandia yang menyanyikan beberapa lagu Indonesia, praktik proses pembuatan batik, atraksi pencak silat serta penampilan tari dari mahasiswa Indonesia yang sedang studi di Polandia.

Dalam kesempatan ini juga diadakan seminar mengenai bahasa Indonesia. Para peserta sangat tertarik dengan bahasa Indonesia mengingat kemudahan dari struktur bahasa dibandingkan dengan bahasa Polandia. Bahkan ada beberapa peserta yang secara spontan mengucapkan “terima kasih” dengan lancar kepada Pratiwi, salah satu mahasiswa Indonesia di Polandia.

Adapun di akhir acara, terdapat acara berupa pertunjukkan makanan dari Indonesia. Para peserta langsung antri panjang untuk tidak sabar ingin mencoba kuliner khas Indonesia seperti: sate, bakwan serta nasi kuning. Dalam sekejap deretan makanan yang disediakan, langsung ludes di santap para peserta.

Teija Gumilar, salah satu dosen di Adam Mickiewicz University, berharap agar kegiatan ini mampu menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Polandia. Beliau yang juga menjadi Dewan Pembina PPI Polandia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari rekan-rekan mahasiswa Indonesia yang ikut serta dalam menyukseskan acara ini.

Like what you read? Give ulil albab a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.