Tips Sukses Bisnis Jualan Online Laku Keras

http://startupbisnis.com (bisnis online)

Tips Sukses Bisnis Jualan Online Laku Keras

Terasa berat rasanya membuka usaha baru berupa toko online, sebab disamping belum memiliki pelanggan, toko online yang dijalankan belum begitu dikenal oleh masyarakat luas. Tidak jarang masyarakat masih meragukan keunggulan dan kredibilitas dari toko yang anda jalankan, sehingga dagangan online anda sangat sulit untuk laku dijual. Jika anda tidak dapat mengatasi kekhawatiran — kekhawatiran yang muncul dalam benak anda, maka kemungkinan besar anda akan menyerah menghadapi tantangan usaha tersebut dan bisa jadi anda bahkan sampai gulung tikar. Sebagai obat penawar kekhawatiran anda, dalam artikel ini akan dijelaskan tentang tips sukses bisnis jualan online laku keras.

Semoga bagi anda yang telah meluangkan waktunya membaca artikel ini dapat memperoleh wawasan tentang tips jualan online sehingga toko online anda semakin dikenal orang dan jualan anda laku keras. Berikut ulasan lengkap tips sukses bisnis jualan online laku keras :

1. Brandrol dengan harga yang murah

Seperti zaman sekarang sangat susah untuk mendapatkan pekerjaan, apa lagi bagi anda yang terlalu perhitungan, inginnya bekerja di tempat yang enak dan mendapatkan gaji yang banyak, maka sampai kapanpun anda tidak akan mendapatkan pekerjaan. Langkah bijaksananya adalah anda terima saja dulu pekerjaan yang sudah ada, yang itu memang sesuai dengan fak anda meskipun gajinya kecil, secara perlahan — lahan orang disekitar akan mengenal bagaimana kompetensi, kredibilitas dan kualitas anda, sehingga hal itu akan menguatkan ketertarikan mereka kepada anda. Dan suatu saat anda dengan segala kualitas yang anda miliki akan menaikkan derajat pekerjaan yang anda tekuni dan mendatangkan gaji yang melimpah buat anda. Sama halnya dengan tips pertama bisnis jualan online ini, sebagai langkah awal tawarkan kepada konsumen harga yang murah dibawah harga pasaran. Ketika konsumen mencari barang tentu mereka akan membanding — bandingkan antara satu toko online dengan toko online yang lain untuk melihat — lihat kualitas barang dan tentunya harga yang dibandrol. Barangnya berkualitas dan harga bersahabat, setidaknya dengan anda menawarkan harga yang murah ini akan menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membeli barang jualan anda. Dengan harga murah yang anda tawarkan di awal memulai usaha jualan online, adalah hitung — hitung sebagai harga promo toko online anda.

2. Manjakan konsumen dengan bebas ongkos kirim

Jika anda tidak berani menggunakan tips harga murah di atas, maka anda bisa menggunakan tips kedua ini. Pernahkah anda menemukan kasus konsumen yang terlanjur mengorder barang pesanan membatalkan transaksinya karena melihat total harga yang terlalu mahal setelah dikalkulasi dengan ongkos kirim?, tentu kasus semacam ini sering terjadi. Ternyata memang banyak kasus semacam ini terjadi di lapangan. Banyak konsumen yang kemudian merasa keberatan untuk menanggung biaya ongkos kirim yang ditetapkan penjual. Namun jika anda mengkalkulasi keuntungan yang anda peroleh terlalu minim jika anda menerapkan tips ini, maka bisa anda siasati dengan memberikan fasilitas kemudahan bebas ongkos kirim kepada pelanggan yang masih dalam satu wilayah dengan anda, semisal satu provinsi dengan anda. Oleh karenanya tips bebas ongkos kirim ini bisa anda terapkan jadi alternatif yang efektif untuk menarik minat para konsumen.

3. Kasih bonus di setiap pembeliannya

Anda pasti pernah mendengar slogan iklan produsen kopi sachet di televisi “beli dua gratis satu”, strategi seperti ini bisa juga anda terapkan untuk melariskan toko online anda. Tapi bukan berarti semisal ada konsumen membeli dua handphone Samsung Galaxy kepada anda berarti kemudian anda kasih gratisan satu handphone Nokia Lumpia, tapi yang dimaksud disini adalah bonus. Berikan bonus kepada konsumen anda. Semisal konsumen membeli sebuah kamera dalam toko online anda, maka si konsumen dapat anda berikan bonus berupa gantungan strap, tas wadah kamera atau bisa juga berupa filter lensa. Yang perlu anda pastikan dalam tips yang ketiga ini adalah, pastikan bonus yang anda berikan berupa barang yang harganya jauh dibawah harga barang yang dibeli, agar anda tidak merugi.

Demikian “tips sukses bisnis jualan online laku keras” ini, semoga dapat memperluas cakrawala wawasan bagi pembaca.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Harry Dianto’s story.