Rekomendasi 4 Biro Travel Umroh Jogja Berizin dan Terbaik, Tinggal Pilih!

Rekomendasi Biro Travel Umroh Jogja Berizin dan Terbaik

Sumber: Rekomendasi Biro Travel Umroh Jogja

Mencari biro travel umroh di Yogyakarta bisa jadi membingungkan sebab ada berbagai penawaran yang sebenarnya kita belum tahu kredibilitas dari bironya.

Setelah kita bahas secara gamblang panduan lengkap untuk menseleksi biro umroh jogja terbaik, insyaAllah tulisan kali ini menampilkan beberapa rekomendasi travel umroh terbaik di Jogja dengan kriteria:

• Aman terdaftar dengan izin resmi umroh
• Tanggal keberangkatan pasti dan terjadwal dari awal tahun
• Relatif terpercaya dengan jamaah di atas 1000 per tahun
• Bironya berpengalaman di atas 10 tahun sebagai travel umroh

Berikut adalah 4 rekomendasi biro umroh yogyakarta

1. HASUNA Tour

Sumber: hasuna-hajiumrah.com

Jamaah Hasuna Tour

Izin dan Rekam Jejak Travel
Pertama kali didirikan pada tahun 1995 bersamaan dengan KBIH Multazam, travel Hasuna Tour berkantor pusat di Timoho Yogyakarta.

Dengan akta resmi perusahaan PT. Citra Wisata Dunia, nama Hasuna Tour adalah brand yang sudah lama dikenal.

Perusahaan ini memiliki izin Umroh D/661/2014 dan ijin HajiPHU/HK.3049/IX/2009.

Selama setahun umroh 1439H, ada 15–18 pemberangkatan (2–3 kali sebulan) oleh Hasuna Tour dengan total jamaah setahun mencapai 1500 jamaah. Jamaah mayoritas berasal dari Yogyakarta dan sekitar.
 
Jadwal dan Maskapai Penerbangan
Travel ini mempunyai keberangkatan umroh sebanyak 15–18 kali dalam setahun dengan tanggal pasti dan maskapai Garuda.

Rute perjalanan biro ini ada 2 pilihan, yaitu: 
- Pakai Garuda berangkat dari Solo langsung ke Jeddah, atau
- Pakai Garuda lewat Jakarta langsung ke Madinah. Berangkat dari Jogja lalu turun di bandara Jakarta terdahulu, lalu selanjutnya pakai Garuda terbang dari Jakarta ke Madinah.

Fasilitas dan Biaya Paket
Hasuna Tour menawarkan paket-paket di kelas regular. Semua paketnya memakai pesawat Garuda. Variasi paketnya Hasuna Tour (di luar bulan Ramadhan):

Paket Reguler bintang 4 via Solo: biaya 26 jutaan all-in Jogja.

Hotelnya di Al Massa *4 (Mekkah). Maskapainya Garuda dari Solo direct ke Jeddah. Jamaah Jogja akan terbang dahulu ke Jakarta.

Paket Reguler bintang 4 via Jakarta: biaya 29 jutaan all-in Jogja.

Hotelnya di Al Massa *4 (Mekkah). Maskapainya Garuda dari Jakarta ke Madinah. Jamaah Jogja akan terbang dahulu ke Jakarta.

2. DEWANGGA Lil Hajj wal Umroh

Jamaah Dewangga

Izin dan Rekam Jejak Travel Dewangga
Travel umroh Dewangga berdiri pada tahun 1999 berkantor pusat di Semarang dengan akta PT. Dewangga Travindo.

Kantor di Jogja merupakan kantor cabang, selain juga kantor cabang di Solo.

Izin resmi Kemenag yang dimiliki adalah izin Umroh №756 Tahun 2016 dan izin Haji №181 Tahun 2018.

Dewangga memberangkatkan total 1500 jamaah selama tahun umroh 1439H, dengan total jumlah keberangkatan 35an kali setahun (4–5 kali dalam sebulan).

Jamaahnya berasal dari Semarang, Solo dan Jogja, yang notabene masih dalam satu daerah dan budaya jawa.

Fasilitas dan Biaya Umroh 2018 Dewangga
Macam-macam paketnya Dewangga (diluar bulan Ramadhan):

Paket Hemat bintang 3: biaya 22–23 jutaan all-in Jogja.

Hotelnya di Mirage Salam (Madinah) dan Thawarat Andalus *3 (Mekkah). Maskapainya SilkAir dari Jogja ke Singapore, lalu lanjut maskapai Scoot dari Singapore ke Jeddah. Tanpa lewat Jakarta.

Paket Spesial Bintang 4: biaya 25–28 jutaan all-in Jogja.

Hotelnya di Al Massa *4 (Mekkah). Maskapainya Garuda dan Lion Air dari Solo direct ke Madinah langsung tanpa transit.

Paket Umroh Plus Turki Eksklusif: biaya 29–34 jutaan all-in Jogja.

Hotelnya di Ramada Encore (Turki), Mirage Salam (Madinah) dan Al Massa (Mekkah). Maskapainya Turkish Airline ke Istanbul untuk wisata 3 hari, lalu lanjut ke Madinah.

Baca: Detail Paket Umroh Jogja 2018 Biaya 20jt-an dari Dewangga

Baca: Jadwal Lengkap Paket Dewangga di 2018–2019

Beda dengan agen travel lainnya, paket-paket umroh dari Dewangga Jogja sangat bervariasi dari paket umroh plus Turki, paket VIP bintang 5, paket Reguler bintang 4, sampai paket Hemat bintang 3.

Maskapai yang dipakai adalah Scoot, Garuda, Turkish Airline, dan Lion Air.

Jadwal Dewangga dan Maskapai Penerbangan
Jumlah keberangkatan travel Dewangga adalah 35an kali setahun dengan tanggal pasti dan maskapai sudah di-booking dari awal musim umroh.

Berbeda dengan biro travel lain, Dewangga ingin fasilitas penerbangan tanpa lewat/transit di Jakarta untuk memotong biaya tiket pesawat domestik dan menghindari kerumitan transfer terminal bandara di Jakarta.

Semua rute perjalanan travel Dewangga dari Jogja dan Solo dilalui tanpa melewati bandara Jakarta, kecuali yang umroh plus Turki karena harus pakai Turkish Airline.

Jamaah Dewangga

Ada dua jenis keberangkatan:
- Pakai Singapore Airline Scoot berangkat dari bandara Yogyakarta transit di Singapore, lalu lanjut ke Jeddah. Tanpa lewat Jakarta.
- Pakai Garuda dan Lion dari bandara Solo langsung ke Jeddah atau Madinah tanpa transit (hanya isi BBM di Aceh/Trivandum). Jamaah jogja akan diantar transport darat ke bandara Solo.

Perlengkapan Premium dari Dewangga
Salah satu kelebihan menonjol dari travel Dewangga Lil Hajj wal Umroh adalah inovasinya dalam menyediakan perlengkapan umroh berkualitas premium dan bermodel modern.

Dibanding travel lain yang memberikan perlengkapan standar dan terkesan jadul, perlengkapan dari travel Dewangga jauh lebih modern dan berkualitas.

Koper bagasinya memakai koper fiber tanpa jahitan beroda empat, tas kabin dan tas selempangnya berbahan kulit sintetis, kain ihromnya berbahan katun tebal tapi sangat lembut dan tidak panas.

Jamaah Dewangga dengan Perlengkapan Kopernya

Jamaahnya Kompak dan Seru

Mayoritas jamaahnya berasal dari Jogja-Solo dan sekitarnya tidak digabung dengan provinsi lain, sehingga jamaah cepat akrab dan suasana selama perjalanan penuh dengan cerita.

Kompak dan kekeluargaan

Pendampingan Pembuatan Paspor

Pelayanan eksklusif yang tidak diberikan travel lain adalah pendampingan dalam pembuatan paaspor. Hal ini sangat penting karena saat ini paspor hanya bisa dibuat secara online. Banyak jamaah umroh yang kebingungan dalam mendaftarkan paspor di imigrasi, oleh karena itu Dewangga memberikan layanan pendampingan dari pendafataran online kepada jamaah sampai paspor jadi tanpa administrasi biaya tambahan, namun jamaah cukup membayar biaya paspor sesuai tagihan imigrasi.

Biaya Terbaik untuk Perjalanan Berkelas

Perjalanan umroh adalah tentang ibadah dan kualitas pelayanan. Yang namanya pelayanan berbanding lurus dengan harga. Jangan harap mendapatkan ibadah fokus dan pelayanan optimal dengan biaya murah. Percayalah biaya umroh paket murahan hanya akan membuat jamaah banyak mengeluh, kecuali sudah tidak ada pilihan.

Dewangga berbeda dengan biro-biro umroh murah lain, karena travel ini tidak menjual paket murahan. Dewangga sangat mengutamakan layanan prima demi kepuasan jamaah daripada menarik jamaah dengan menjual paket murahan.

Dewangga bukan biro yang menjual paket umroh murahan, tetapi jika jamaah dari Jogja mencari paket berkelas dengan kualitas prima, Dewangga bisa dijadikan prioritas. Hotel dan maskapai yang dipilih sudah sesuai kualitas terbaik di kelasnya. Semua dibuat demi kenyamanan jamaah.

Paket berkelas Dewangga mulai dari 21–22 jutaan untuk paket hemat, sementara paket spesial dan VIP sekitar di atas 25 jutaan.

Family friendly

Dengan berbagai fitur dan benefit yang ditawarkan Dewangga, wajar jika banyak keluarga di Jogja yang memilih berangkat serombongan dengan biro ini. Dengan kekompakan antar jamaah dan rasa kekeluargaan satu sama lain, banyak keluarga yang merasa nyaman selama perjalanan umroh.

Umroh dengan family

Pengurusan Administrasi yang Sangat Sederhana

Kelebihan lain biro Dewangga adalah simpelnya pengurusan dokumen dan segala persyaratan administrasi calon jamaah. Proses masuk dokumen sangat fleksibel bisa menggunakan file online dan hanya yang penting-penting saja.

Semua dokumen yang diperlukan akan benar-benar disortir untuk menghindari administrasi berlebihan. Jadi jamaah tidak perlu pusing untuk mempersiapkan segala suatunya karena akan selalu dipandu oleh customer service Dewangga melalui pesan atau chatting.

Banyak Dipilih oleh Profesional, Pekerja, dan Pengusaha

Selama ini banyak jamaah Dewangga berasal dari kalangan pekerja swasta ataupun dinas/negeri, professional seperti dokter spesialis, pengacara, insinyur, dosen/professor ataupun pengusaha seperti owner perusahaan.

Mayoritas sangat terbantu dengan jadwal manasik di hari weekend. Selain ada banyak keberangkatan umroh yang berangkat di hari Sabtu, sehingga jumlah cuti kerja bisa diminimalisir. Selain itu paket-paket akhir tahun atau saat liburan menjadi pilihan karena sesuai pas dengan jadwal liburan anak.

Cek Websitenya: Umroh Jogja DEWANGGA

Kontak: 082281181160 → Klik CHAT WA

Alamat: Jl. Damai №53, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Akhir Kata: Pilihlah biro umroh jogja terbaik, dan ambil paket umroh hemat dari yogyakarta yang berkualitas

Kita para calon jamaah pasti sangat tergoda dengan iming-iming harga murah, tapi kita harus selektif dalam menentukan pilihan. Selamat memilih!

Biro umroh pilihan media mainstream di Yogyakarta, klik Tribun Jogja.

Informasi Biro Travel Umroh Jogja