UNI PAPUA FOOTBALL — JAKARTA FOOTBALL FESTIVAL RUSUN CUP 2015

UNI PAPUA : JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar turnamen sepak bola antar-rumah susun sederhana sewa (rusunawa) pada Oktober mendatang. Tim yang nantinya dapat menjuarai turnamen tersebut rencananya akan mendapat hadiah liburan ke Barcelona, Spanyol.

Turnamen yang akan diberi tajuk Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 ini rencananya digelar pada 4–28 Oktober.

Pesertanya adalah 22 tim dari 22 rusunawa milik Pemprov DKI. Turnamen ini hanya boleh diikuti oleh remaja yang berusia sekitar 13–16 tahun.

“Lokasi pertandingan rencananya nanti di Stadion Gelora Bung Karno atau GOR Soemantri Brodjonegoro. Yang menang hadiahnya ke Barcelona, Spanyol. Diberangkatkan satu tim,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Ika Lestari Aji, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/9/2015).

Menurut Ika, digelarnya turnamen sepak bola antar-rusunawa ini merupakan hasil kerja sama antara instansinya, Dinas Olahraga dan Pemuda, dan Uni Papua.

Uni Papua adalah sebuah gerakan sosial yang menjadikan sepak bola sebagai tempat bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya.

Tujuannya untuk meningkatkan rasa percaya diri dan semangat baru pada anak-anak dan remaja penghuni rusunawa. Selain itu, untuk mencari anak-anak yang memiliki talenta di bidang sepak bola.

“Intinya kami ingin menciptakan perilaku penghuni rusun, khususnya yang masih anak-anak dan remaja, ke arah yang positif,” ujar Ika.

http://megapolitan.kompas.com/…/Turnamen.Sepak.Bola.Antar.R… a message

www.unipapua.net

-Ys-