#30dayswritingchallenge ; DAY1 โ€” describe your personality.

Hi, i donโ€™t know how to describe my personality but if i ask my friends they always say iโ€™m a good and positive person, i hope so.

My MBTI is ESFP-A, extrovert but sometimes i feel that i am like introvert, maybe both? letโ€™s sum up being ambivert, sometimes extrovert sometimes introvert hehe. from the MBTI narrative that i read, ESFPs are described as entertainers and itโ€™s true, i like to be entertainer, i like to make people laugh because of me, i like to make other people comfortable with me, i like to protect people and take care of other people, i will really care especially if you are so close to me.

Thatโ€™s enough iโ€™ll explain in Indonesian.

Terlahir sebagai anak pertama sepertinya membuat kepribadianku kompleks, terkadang aku kuat dan egois, disisi lain aku lemah dan cengeng. tiada bulan yang kulewati tanpa menangis, walaupun aku jarang menunjukannya secara langsung, tapi jika aku sendirian aku benar-benar cengeng, aku bisa menangisi hal-hal sedih, kata-kata yang indah, menangisi orang-orang yang terlihat susah dijalanan bahkan menangisi nasib atau kehidupan orang lain, hal sedih ataupun mengharukan gampang membuat air mataku menetes dan itu bisa terjadi secara reflek walaupun aku tidak ingin menangis.

Aku benar-benar senang menjadi pendengar dan teman-temanku bilang aku pendengar yang baik, aku bahkan tidak akan pernah bosan untuk mendengar cerita siapa saja walaupun hal yang tidak penting, dan aku juga suka jika saling berbagi cerita dan pengalaman, setiap orang memiliki ceritanya masing-masing dan aku tidak pernah keberatan untuk mendengarkan, aku bersedia kapan saja jika ada seseorang yang butuh didengar.

Banyak hal juga di lingkunganku yang kurang lebihnya mempengaruhi kepribadianku, aku benar-benar dikelilingi orang-orang baik itulah mengapa mungkin aku terbentuk menjadi orang baik juga, namun aku juga manusia biasa ada kalanya mungkin bisa melakukan kesalahan ataupun memiliki sifat buruk juga, aku tidak 100% baik, tapi aku selalu berusaha, aku selalu ingin berbuat baik dan memperlakukan orang-orang disekitarku dengan baik, aku ingin membagikan setiap kebaikan yang bisa aku lakukan.

Teman-temanku sering mengatakan aku orang yang positif, untuk dibilang orang yang positif sepertinya aku tidak se-positif itu, hanya saja aku tidak suka memikirkan hal-hal yang berat atau hal-hal buruk yang mempengaruhi perasaan dan kehidupanku, tapi sampai di titik itu aku juga banyak belajar, mungkin karena itu pula aku bisa melihat segala hal dari sisi positifnya, aku mencoba memandang apa saja dari sisi positif dan belajar dari situ, mungkin karena itu pula hal-hal positif itu terpancar.

Aku rasa aku bisa memiliki banyak kepribadian dan itu semua tergantung dengan siapa aku berhadapan, orang lain bahkan pernah berkata kalau aku benar-benar bisa berbeda dari apa yang mereka lihat ketika aku bersama mereka dibandingkan ketika aku bersama orang terdekatku, sepertinya aku juga menyadarinya, aku bisa menjadi pendiam, aku bisa menjadi paling berisik, aku bisa menjadi paling perhatian atau malah bisa menjadi paling masa bodoh, dan semua itu menyesuaikan dengan siapa aku berhadapan.

Untuk sampai ditahap mengetik ini, aku rasa aku sudah mengenali diriku dengan baik, walaupun masih banyak hal yang kurang ataupun perlu kuperbaiki terhadap diriku sendiri, tapi aku bangga, aku yang sekarang adalah hasil dari diriku yang berjuang dan belajar dari diriku sebelumnya, jadi bagaimanapun kepribadianku di mata orang lain baik buruknya biar menjadi penilaian orang lain, yang terpenting aku sudah menerima dan menyayangi diriku sendiri dengan baik, aku ingin hadirku didunia ini tidak sia-sia, aku ingin bermanfaat untuk orang banyak, kalaupun mustahil aku akan membuat diriku bermanfaat terhadap keluarga dan orang-orang disekitarku terlebih diriku sendiri, dan keinginanku untuk selalu menjadi orang baik, semoga selalu membawa kebaikan disekitarku.

--

--