#30dayswritingchallenge ; DAY3 — a memory.

Oh it’s so hard to think what memory i will write here.

I thought the bad memories weren’t to be remembered even if they didn’t disappear, i didn’t want to remember them, so all that was left was for me to only remember the good memories.

I want to write my memory about my 2022, wow that was a year ago and there are so many things that i did first in life.

ini akan sangat panjang, tapi mari kita ketik saja se-mengalirnya.

Pertama kalinya aku mencoba camping, pertama kalinya aku membeli tiket pesawat, pertama kalinya aku naik pesawat dan pertama kalinya aku keluar kota, ada banyak pertama kali yang kulakukan saat itu.

Untuk camping pertama kalinya, itu benar-benar hal yang nekat sepertinya, pulang kerja berangkat senja, hanya berdua dan tanpa persiapan apa-apa, hanya membawa kebutuhan diri sendiri dan yang terpenting uang, tapi ternyata seru juga, party dipantai tengah malam, pengap tidur ditenda, hujan subuh hari, dan cuaca yang tidak mendukung, tapi karena itu banyak camping-camping yang direncanakan dan tidak kalah seru setelahnya, i love camping!

Dan hal yang paling memoriable untuk pertama kalinya benar-benar diluar rencana, dan tidak ada rencana yang begitu matang walaupun aku tetap menyiapkan semuanya, untungnya teman-temanku bisa dan yah akhirnya terwujud impian kita untuk liburan ke Jogja, yang saat itu hanya omongan semata yang tidak tahu kapan akan terjadinya ternyata kita bisa mewujudkannya.

Membeli perlengkapan untuk liburan, mempacking barang-barang, memesan penginapan, mencatat daftar dan mencari tahu tempat mana yang akan dikunjungi itu sangat menyenangkan, untungnya waktu dan keadaan juga mendukung, tidak lupa izin dari keluarga, yang dimana kita hanya perempuan saja, sepertinya takut jika terjadi apa-apa, untungnya kita meyakinkan diri dan akhirnya untuk izin semuanya beres.

Pergi subuh hari dan diantar dengan keluarga, hingga sampai pertama kalinya menginjakan kaki di bandara, sepertinya nanti jika aku ada kesempatan lagi aku tidak akan membawa barang banyak, itu sangat merepotkan ternyata hahaha.

Kita sempat berbincang dengan ibu-ibu ketika boarding, ibu itu mengira kita anak-anak sekolah yang sedang liburan, lucu sekali mungkin karena kita semua terlihat kecil, (padahal kita semua sudah bekerja ibuuuuuu) dan setelah itu berbicara tentang hal lainnya.

Bagaimana perasaanku ketika pertama kali naik pesawat? aku salah memilih tiket tempat duduk dan duduk di dekat sayap pesawat, berisik sekali rasanya, aku juga tidak membawa headset atau apapun untuk menyumbat telingaku, dinikmati saja, karena berangkat dari subuh dan naik mobil selama 3 jam, aku mengantuk dan ya aku tidak memiliki energi untuk menikmati pemandangan dari pesawat padahal aku sudah memilih kursi dekat kaca (tapi agak ketutupan sayap pesawat juga) hahaha

Lebih 1 jam perjalanan dan akhirnya sampai di Yogyakarta International Airport, wow luas sekali, ada pameran yang menunjukan bagaimana kota Jogja, ada dinosaurus juga becak dinosaurus yang bisa kita sewa dan dinaiki untuk berkeliling bandara, dan banyak spot bagus lainnya.

Aku sangat ingin mencoba naik kereta, aku sudah merencanakannya tapi salahnya aku tidak memesannya lebih dulu, karena saat memesan langsung kami harus menunggu 5 jam, lama sekali bukan? bisa digunakan untuk pergi bolak-balik lagi hahaha, tapi tidak apa-apa, itu tetap harus dilakukan dan pertama kalinya juga aku naik kereta, seru sekali melihat pemandangan indah dari kereta, sawah, jalanan, bahkan rumah-rumah yang dekat sekali dengan kereta.

Sampai di stasiun Tugu Jogja, padat sekali orang-orang karena bertepatan dengan libur lebaran, kita disambut hujan dan harus menunggu bagaimana kita pergi ke penginapan, karena semua transportasi yang kita pesan penuh, kita harus menunggu lama sampai dapat, wah satu hari melelahkan ternyata untuk perjalanan, padahal dalam rencanaku kita bisa langsung jalan-jalan.

Besoknya kita menjelajahi Jogja, list tempat yang ingin aku kunjungi sebagian ceklis dan sebagian lagi tidak, baiklah akan aku ceklis lagi nanti, semoga bisa kembali lagi.

Seluruh tempat sangat penuh dan sepertinya semua orang pergi liburan ke Jogja. kalau harus diceritakan satu persatu kayanya akan lebih panjang lagi, tetapi berkunjung ketempat bersejarah sangat menyenangkan, kita jadi belajar banyak dan mendapat pemandangan baru.

1 hari terakhir di Jogja aku mencoba untuk jalan-jalan sendiri, karena sahabatku sudah pada kelelahan, jujur aku sangat jarang untuk jalan-jalan sendirian, tapi dikota orang yang jauh, aku memberanikan diri hahaha pertama kalinya mencoba hal itu, aku pergi ke museum terdekat tanpa clue apa-apa, beberapa kali tersesat karena aku hanya sendirian dan tidak tahu jalan (walaupun udah dibantu google maps) tapi seru sekali.

Melihat-lihat pameran, kesenian, benda, dan juga foto-foto sejarah, sampai akhirnya aku bertemu orang baik yang juga sendirian, bahkan dia tahu tentang benda-benda bersejarah, dia menjelaskan banyak hal padaku tentang benda sejarah dan juga cerita-cerita lainnya, begini rasanya bertemu orang baru dan dapat pengalaman baru, saking baiknya, dia mengajakku ketempat-tempat yang belum aku kunjungi disekitar situ, dan juga membantuku untuk mengambil foto, baik sekali tapi aku benar-benar lupa siapa namanya, aku banyak berterima kasih, semoga ia selalu sehat dan bahagia.

Dan keesokannya waktunya pulang, naik kereta bandara di waktu subuh, dan juga menunggu pesawat yang delay, tapi Alhamdulillah kami selamat sampai rumah.

Semuanya sangat berkesan dan karena pertama kali sepertinya jika aku kembali aku harus membuat daftar yang rapi, rencana yang matang, dan hal-hal yang aku lewatkan, semoga aku bisa berkunjung ketempat yang lebih indah dan lebih banyak lagi, Aamiin.