Cara Edit Foto “Ikan Paus Terbang” Dengan PicsArt

Belakangan ini sedang tren di kalangan para netizen, yaitu aktivitas saling sharefoto berlatar belakang ikan paus terbang. Foto yang di-share ini biasanya berupa foto pemandangan di darat dengan objek diri sendiri atau rame-rame, namun di bagian atasnya ada penampakan makhluk laut besar (seringnya ikan paus) yang sedang berenang di lautan langit. Aneh, kan?

Gimana sih, ide awal tren ini? Ternyata para netizen terinspirasi dari video klip lagu berjudul “Up and Up” yang dinyanyikan oleh band Coldplay.

Sstt.. ternyata banyak netizen yang ingin berpartisipasi meramaikan tren ini, namun belum tahu cara pembuatannya. Untuk itu, admin Semberani Jogja akan berbagi tutorial cara edit foto ikan paus terbang ini dengan langkah mudah. Selain ikan paus, kamu bisa memakai makhluk laut lainnya, seperti ikan hiu, buaya, bahkan putri duyung!

Untuk software-nya, selain menggunakan aplikasi edit foto Adobe Photoshop yang legendaris itu, ada aplikasi mobile yang simple dan banyak digunakan netizen, yaitu PicsArt. Kamu bisa download PicsArt ini di sini.

Berikut ini langkah-langkah mudah tutorial editing foto dengan PicsArt:

  • Setelah masuk ke aplikasi PicsArt, kamu berada di halaman Explore. Tap[Edit], ambil foto yang ingin diedit, lalu tap tanda panah.
  • Tambahkan foto ikan hiu yang kamu punya dengan cara tap [Add Photo]. Kamu juga bisa menggunakan gambar yang tersedia di aplikasi PicsArt dengan cara tap [Add Photo] — [Recent] — [More] — [Free to Edit]. Setelah cocok, tap [Add].

Selanjutnya Cara Edit Foto “Ikan Paus di Langit” Dengan PicsArt

Show your support

Clapping shows how much you appreciated UsableSharing’s story.