Inilah Olah Raga yang Paling Disukai dan Diminati Banyak Orang

Di zaman sekarang sudah terdapat banyak cabang bidang olah raga yang sudah ditemukan. Berbagai macam olah raga yang paling mendunia diantaranya adalah sepak bola, lempar lembing, lari estafet, bulu tangkis beserta teknik bermain badminton, dan masih banyak lagi olah raga yang sudah terkenal.

Dan yang harus diketahui, semua olah raga yang ada diatas mempunyai peraturan dan cara-cara tersendiri. Seperti cara bermain sepak bola beserta peraturannya, bagaimana gaya lempar lembing beserta peraturannya, cara lari estafet beserta peraturan lari estafet dan masih banyak lagi yang harus diperhatikan dalam olah raga tersebut.

Tapi, yang paling mendunia dan paling diminati oleh banyak orang adalah sepak bola. Mari kita ulas tentang sepak bola.

Sepak Bola

Sepak bola sekarang ini merupakan olahraga yang paling banyak diminati oleh banyak orang bukan hanya di Indonesia melainkan seluruh dunia. Sepak bola menurut peraturannya dimainkan oleh 2 tim, adapun setiap timnya berjumlah 11 orang (pemain.) Tim yang berhasil mencetak gol lebih banyak di akhir pertandingan maka ialah pemenangnya.

Sepak bola tidak hanya disukai dan diminati oleh anak-anak remaja, namun dari laki maupun perempuan dan juga anak kecil hingga orang tua mereka sangat menyukai olahraga ini. Indonesia sendiri sudah mencetak banyak orang yang sudah menjadi pemain-pemain profesional yang masuk ke dalam timnas ataupun ditarik ke luar negeri.

Sebenarnya apa sih yang membuat mereka suka dan minat dengan olahraga ini, simak rahasia-rahasia olahraga sepak bola di bawah ini ;

  • Sepak bola mampu menyehatkan fisik dan psikis. Sebenarnya tidak hanya olahraga sepak bola, apapun itu yang namanya olahraga pasti nilai positifnya adalah akan menyehatkan tubuh dan fisik tetap sehat. Selain itu, sewaktu olahraga kita harus membuang jauh segala persoalan negatif atau yang menghambat fikiran. Kenapa kita harus begitu? Agar kita fokus dalam berolahraga dan kita bisa memperoleh sehat yang maksimal dari segi fisik maupun psikis.
  • Yang kedua, Sepak bola mampu meningkatkan dan menambah pengetahuan tentang dunia. Penelitian oleh dr Ilan tamir dari institute olahraga israel mengatakan anak anak yang suka sepak bola mengenali nama negara dan bendera 80% lebih baik dari anak yang tidak suka olahraga ini. Ini lebih baik bagi mereka untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan, mungkin dengan mengetahui suatu negara tertentu akan memuat mereka ingin mengetahui lebih banyak lagi akan negara-negara yang lain.
  • Yang Ketiga, Sepak bola mampu menghilangkan rasa bosan saat menjalani hidup. Dalam keseharian, kita pasti memiliki tekanan, kita bisa menjadi seorang yang pesimis dan mungkin bisa menjadi seorang yang optimis. Di sepak bola pun seperti itu, terlebih lagi untuk pemain yang sudah professional, tekanan saat pertandingan atau dituntut untuk bermain bagus adalah salah satu point yang sehat. Mengapa bisa begitu…? Karena tekanan dalam sepak bola justru malah lebih memotivasi diri kita untuk bisa lebih baik lagi dibandingkan tekanan hidup yang biasa orang alami. Saat kita pesimis dalam menghadapi kehidupan, lakukanlah hal yang menurut anda positif dan yang kita sukai, misalnya berolahraga karena dengan olah raga, kita akan cepat bangkit dari rasa pesimis tersebut, dari pada melakukan hal-hal yang lain selain berolahraga.

Itulah sebab banyak dari kalangan orang seluruh dunia lebih menyukai dan meminati olah raga sepakbola. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang terdapat pada olahraga sepakbola ini. Tapi semoga dengan artikel ini bisa menambah pengetahuan kita tentang olahraga yang paling disukai manusia. Maju terus dan bravo olahraga.

Like what you read? Give afifuddien mahfud a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.