Manfaat Chiaseed

Chiaseed.

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar makanan yang satu ini? Apakah Anda salah satu konsumen setianya? Atau sebaliknya, Anda masih awam dengan biji-bijian ini? Keberadaan chiaseed memang sedang digandrungi oleh banyak kalangan, ada yang mengatakan biji ini merupakan biji ajaib yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Anggapan itu tak salah memang. Daripada penasaran, yuk simak beberapa manfaat chiaseed yang akan veganesia paparkan berikut :

1. Chiaseed Membantu Menurunkan Berat Badan

Biji chiaseed dikenal mengandung serat tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan. Biji ini juga dapat menekan rasa lapar karena ia akan mengembang ketika memasuki lambung, sehingga orang yang mengkonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama. Bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, memasukkan chiaseed ke dalam menu daftar diet tak ada salahnya ya. Tapi bagi Anda yang tergolong kurus, ada baiknya jika menghindarinya.

2. Kaya Antioksidan

Seperti diketahui, penyebab penyakit kanker berasal dari pola hidup yang tak sehat, paparan asap rokok, udara kotor, dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji. Untuk itu tubuh memerlukan antioksidan agar dapat menangkal zat-zat berbahaya yang masuk. Kandungan biji chiaseed dapat menangkal radikal bebas karena kaya akan antioksidan.

3. Memelihara Jantung

Agar memiliki jantung yang sehat Anda harus mengatur makanan yang masuk dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega 3 merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Omega 3 ini ada dalam kandungan chiaseed. Selain itu chiaseed juga dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL) dan mengurangi kolestrol jahat (LDL).

Itulah manfaat luar biasa dari chiaseed yang dapat kami bagikan. Jangan galau mencari produk chiaseed, karena Anda bisa mendapatkannya di www.veganesia.com. Follow juga @veganesia untuk mendapatkan tips dari kami.

Sumber :

http://faktakanker.com/kanker-umum/pengobatan/manfaat-chia-seed-untuk-kanker

http://www.akuinginsukses.com/10-manfaat-chia-seed-yang-luar-biasa-untuk-kesehatan/