Manfaat Garam Laut Himalaya

Jika biasanya garam berwarna putih, berbeda halnya dengan garam bukit Himalaya yang memiliki campuran warna merah muda. Garam bukit Himalaya ini dianggap lebih sehat dan aman daripada garam dapur karena garam bukit Himalaya tidak tercemar dengan logam lain seperti timbal, arsenic, dan polutan lain. Adapun berbagai manfaatnya adalah sebagai berikut :

1. Menjaga tekanan darah

Bagi penderita tekanan darah tinggi, Anda pasti disarankan untuk mengurangi konsumsi garam pada makanan. Jangan khawatir jika rasa makanan menjadi sedikit kurang nikmat karena Anda dapat memanfaatkan garam bukit Himalaya ini ke dalam masakan. Garam bukit Himalaya mengandung natrium lebih sedikit daripada garam dapur biasa, yaitu sebesar 420 mg. Inilah yang membuatnya baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Meski demikian tetap kontrol konsumsi garam Anda ya, imbangi dengan banyak makan buah dan air agar kesehatan Anda terjaga maksimal.

2. Merilekskan Tubuh

Tak hanya untuk memasak, garam bukit Himalaya juga dapat digunakan untuk merilekskan tubuh. Berendamlah ke dalam campuran garam ini dengan air hangat. Garam tersebut akan menarik ion-ion negatif keluar keluar dari tubuh, sehingga berendam dengan garam bukit Himalaya ini cocok bagi Anda yang kelelahan akibat beraktivitas.

3. Mengobati Sinus

Jika Anda sedang mengalami sinus, cobalah untuk terapi dengan garam bukit Himalaya. Anda dapat mencampurkannya dalam segelas air hangat dan gunakan cairan ini untuk membersihkan hidung Anda.

Untuk mendapatkan garam bukit Himalaya terbaik Anda tak perlu repot mencari, cukup dengan mengunjungi www.veganesia.com, garam sehat ini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Yuk beli produknya sekarang.

Jangan lupa untuk follow IG @veganesia untuk mendapat info seputar kesehatan.

Sumber :

http://foodigan.com/2016/07/garam-himalaya-mengapa-bukan-garam-biasa/

https://hellosehat.com/manfaat-garam-himalaya-kesehatan/

http://chef-ember.blogspot.co.id/2013/06/jenis-jenis-garam.html

http://obatbatuk.co.id/manfaat-garam-bagi-kesehatan/