Manfaat Konsumsi Milet

Di dunia pangan ada banyak sekali jenis biji-bijian yang diketahui baik bagi kesehatan, salah satunya adalah biji milet. Milet merupakan serealia yang dijadikan makanan pokok di Afrika, sedang keberadaannya di Indonesia pun kini mulai dikenal. Biji millet memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya adalah seperti berikut :

1. Melancarkan pencernaan

Millet mengandung serat. Serat inilah yang akan membantu usus Anda bekerja lebih baik. Jika Anda mengalami masalah dengan pencernaan, Anda dapat menjadikannya alternatif pengganti nasi. Selain kaya serat, millet juga mengandung protein sehingga ini baik dikonsumsi oleh anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

2. Meningkatkan kepadatan tulang

Millet mengandung vitamin D yang dapat meningkatkan kepadatan tulang. Ini juga dapat menghindarkan diri Anda dari penyakit osteoporosis.

3. Baik Untuk Kulit

Millet mengandung asam amino yang dipercaya dapat meregenerasi sel. Ini berarti millet mampu menyehatkan kulit, mengenyalkan kulit, dan menghambat kulit dari penuaan dini. Selain asam amino, dalam biji millet juga terdapat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan menjauhkan diri dari serangan penyakit.

Itulah manfaat millet yang dapat veganesia bagikan. Penasaran dengan rasa millet? Dapatkan hanya di www.veganesia.com atau IG @veganesia.

Sumber :

http://www.kompasiana.com/vaniadl/milet-dan-masa-depan-konsumsi-protein-anak-di-indonesia_54f9228fa333113c078b46dc

http://www.magwuzz.com/2016/12/10-manfaat-ajaib-milet-bagi-kesehatan.html