Manfaat Pearl Barley

Pearl barley merupakan biji-bijian yang masih satu keluarga dengan gandum. Tahukah kamu bahwa pearl barley merupakan pengganti beras yang kaya akan serat dan nutrisi. Dahulu, biji jali ini mudah ditemukan di Indonesia namun seiring populernya beras, keberadaannya pun menjadi langka.

Nutrisi yang ada pada biji jali membuatnya memiliki banyak manfaat seperti yang akan veganesia paparkan berikut ini :

1. Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat pada pearl barley membantu makanan yang masuk ke dalam tubuh tercerna dengan baik. Ini dapat pula menjauhkanmu dari penyakit sembelit. Serat juga bermanfaat melindungi usus dari radikal bebas, sehingga ini menjauhkanmu dari penyakit kanker usus.

2. Menurunkan Kadar Kolestrol

Nutrisi dan mineral pada barley mampu menghancurkan kolestrol dan lemak yang menggumpal pada tubuh, sehingga ini akan membantu menyeimbangkan kadar kolestrol.

3. Menghilangkan Efek Asap Rokok

Zat antiinflamasi yang terdapat pada pearl barley dapat menghambat efek tembakau dan ikotin agar disaring oleh ginjal. Itu artinya mengonsumsi pearl barley dapat membersihkan tubuh dari nikotin.

4. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Pearl barley juga mengandung mineral kalsium, zat besi, mangan, dan magnesium yang mampu meningkatkan kepadatan tulang dan gigi.

Itulah manfaat yang akan kamu dapatkan dari mengonsumsi pearl barley. Cara memasaknya hampir seperti memasak nasi. Rendam pearl barley terlebih dahulu, kemudian cuci bersih, dan masak dengan air mendidih hingga matang. Peral barley dapat dinikmati dengan sup, lauk pauk, atau menjadikannya salad. Untuk mendapatkan pearl barley kualitas terbaik kamu bisa mengunjungi www.veganesia.com ya.

Sumber :

https://manfaat.co.id/manfaat-barley

http://www.dapurorganik.com/product/jual-makanan-diet/