TIPS MEMILIH KOSMETIK VEGAN

Seorang vegan selain tak mengkonsumsi makanan yang mengandung unsur hewani juga tak menggunakan pakaian ataupun produk berbahan hewan, termasuk salah satunya adalah kosmetik. Nah, buat kamu yang vegan sudahkah kosmetik yang kamu gunakan tersebut bebas uji coba terhadap hewan dan tidak mengandung unsur hewani? Untuk mengenalinya veganesia akan membagikan tipsnya nih. Yuk simak :

1. Cek Label

Produk kosmetik vegan biasanya mencantumkan logo kelinci yang sedang melompat atau ‘cruetly free’. Label ini mengartikan bahwa kosmetik tersebut tidak melakukan uji coba terhadap binatang. Adapun jenis cruetly free ini dibagi menjadi 3 yaitu :

a. Animal cruetly free artinya label tersebut tidak membahayakan hewan.

b. No animal testing berarti produk tersebut tidak melakukan uji coba terhadap hewan namun bahan yang digunakan belum tentu bebas dari kandungan hewani.

c. Leapingbunny (Not Tested on Animal and No Animal Ingredients), label ini berarti kosmetik yang digunakan tidak melakukan uji coba terhadap hewan dan tidak mengandung unsur hewani.

2. Cari Informasi di Internet

Internet menyediakan banyak informasi yang dapat kamu manfaatkan untuk mencari tahu apakah kosmetik yang kamu gunakan mengandung unsur hewani. Kamu dapat membaca berbagai ulasan produk tersebut pada web atau artikel bukan? Jadi, manfaatkan hal ini agar kamu tidak salah memilih produk ya.

3. Cek Kandungan Omega 3

Jika kamu seorang vegan pastikan kosmetik yang kamu gunakan mengandung omega 3 yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Biasanya kosmetik tersebut berbahan dasar rumput laut. Selain lebih aman kosmetik berbahan rumput laut bersahabat dengan para vegan. Biasanya kandungan ini akan dicantumkan pada kemasan produk. Jadi, jelilah dalam memilih kosmetik ya.

Nah, itulah tiga hal yang perlu kamu perhatikan ketika akan membeli kosmetik yang aman bagi sahabat vegan. Jangan lupa follow IG @veganesia dan kunjungi www.veganesia.com untuk belanja produk dan makanan vegan.

sumber : https://nizaura.wordpress.com/2015/12/05/kosmetik-halal-dan-animal-cruelty-free/

http://nasional.kompas.com/read/2011/10/17/17553913/5.cara.memilih.kosmetik.vegetarian