Obey Nonton Film

Selalu ada yang pertama di dalam hidup kita. Nah sekarang giliran Obey mengalami pertama kali nonton film bareng orangtuanya. Sebelumnya Obey pernah diajak nonton film sama Simbahnya, hasilnya nangis di saat film baru diputar setengah dari durasi dan minta keluar bioskop. Filmnya Sepatu Dahlan. Nangisnya pas adegan Ibunya meninggal atau apa gitu, pokoknya di bagian yang sedih-sedih.

Hari Minggu kemarin, sebetulnya tidak ada rencana mau nonton film. Ke Amplaz, Obey pengen ke timezone. Setelah dari timezone, iseng-iseng liat jadwal film di 21. Ada How To Train Your Dragon 2 (awas spoiler).

“Obey mau nggak nonton film ini? ini yang sering diputar di Disney Channel itu lo” tanya saya.

Memang How To Train Your Dragon ada serialnya yang diputer di Disney Channel, judulnya Dragon kalau gak salah. Dijelasin kayak gitu, dengan harapan biar Obey bisa ada gambaran tentang film yang akan ditonton nanti

Setelah Obey setuju buat nonton, belilah tiketnya. Udah lama gak nonton film di bioskop, ternyata tiketnya lumayan juga ya sekarang. Tiket weekend bisa buat makan tiga orang di Soto Lamongan utara terminal lama, sampai klenger.

https://www.youtube.com/watch?v=WLhNnwF5l1M

Sampailah ke jam dimana film mau dimulai, seperti biasa ada pengumuman dari mbak-mbak “pintu teater tiga telah dibuka, bagi anda yang memiliki karcis silakan segera memasuki teater tiga”

Obey duduk diapit Aku dan Dian, pop corn udah siap, minuman pun juga siap. Buat dimakan biar gak bosen. Filmnya lumayan menarik sih (belum nonton sekuel pertamanya hehe). Sampai separo film diputar, Obey masih aman-aman saja, nggak nangis dan nggak minta keluar. Tapi udah jalan lendetan kursi depannya, berdiri di kursinya gitu deh. Terus pas adegan bapaknya Hiccups meninggal (uppss spoiler). Noleh ke samping liat Obey lagi ngapain, eh malah ngeliat Dian udah keluar air matanya. Itu Obey udah minta peluk Dian, ikutan sedih paling ya. Nah seperti di film kebanyakan, lakonnya kan pasti kalah duluan, ceritanya si Hiccups udah bapaknya meninggal, terus Toothless dikuasai sama musuhnya. Udah deh Obey udah mulai jalan-jalan di tangga, pindah ke tempat duduk di baris depan tempat duduknya. Udah mulai merengek “Ayo… Pulang…”

“Nanti, yang baik pasti menang. Musuhnya nanti pasti kalah” kata Dian menenangkan Obey

Obey nggak langsung percaya dong, tapi pas di akhir film, tentu saja Hiccups bisa ngalahin Drako dan ngerebut Toothless kembali. Ekspresinya wajahnya Obey seneng banget gitu, ada lega, gembira, pokoknya gitu deh.

Alhamdulillah, film pertama Obey dengan Ayah dan Momnya bisa dilewati sampai selesai.

Btw, dulu ayahnya Obey waktu pertama kali diajak nonton film sama Simbahnya Obey juga nangis-nangis ketakutan minta keluar bioskop. Tapi itu lain cerita

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.