Cara Membuat Tempura Yang Super Mudah Dan Enak

Pengertian Tempura

Cara Membuat Tempura. Tempura adalah makanan Jepang berupa makanan laut, sayur-sayuran, atau tanaman liar yang dicelup ke dalam adonan berupa tepung terigu dan kuning telur.

Bahan-bahan tersebut diencerkan dengan air bersuhu dingin lalu digoreng dengan minyak goreng yang banyak hingga berwarna kuning muda.

Bahan-bahan untuk resep dan cara membuat tempura yang spesial dan enak adalah sebagai berikut

Bahan Utama

300 gram ayam fillet

2 butir telur ayam

150 gram tepung tempura

Air dingin

Minyak sayur secukupnya

Lada secukupnya

Garam secukupnya

Bahan Pelengkap untuk Cara Membuat Tempura Ayam

Kubis secukupnya

1 batang wortel

Mayones secukupnya

Cara Membuat Tempura Ayam yang Spesial Dan Enak

  1. Langkah pertama ayam fillet dipotong memanjang dibeberapa bagain , kemudian mariner dengan garam dan lada, diamkan terlebih dahulu hingga meresap
  2. Kemudian campurkan kuning telur dan air es didalam wadah, selanjutnya tambahkan campuran tepung tempura
  3. Langkah selanjutnya tambahkan minyak ke dalam wajan, kemudian goreng ayam dengan mencelupkan ke dalam adonan hingga berubah warna menjadi kuning keemasan, angkat.
  4. Lakukan pada bahan lainnya.
  5. Sedangkan untuk membuat sausnya, campurkan irisan kubis dan wortel kemudian tambahkan salad dan mayones. Sajikan.

Manfaat Tempura

  1. Mencegah kanker

Setiap 85 gram udang kukus dapat mencukupi 48 persen dari jumlah seleniumharian tubuh. Kekurangan selenium telah dikaitkan dengan berbagai jenis kanker,termasuk kanker prostat. Para peneliti di Institute of Food Research(IFR) mengungkapkanbahwa kombinasi sulforaphanedan selenium meningkatkan kekebalan tubuhakan kanker sebanyak 13 kali lipat. Makanan yang kaya akan suforaphane antara lain adalah brokoli, kubis, dan sayuran hasil silangan lainnya. Di sampingmencegah kanker, selenium juga mampu

2. Menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku

Shampo dan perlembab kulit yang paling mahal sekalipun tak akan berguna bagirambut dan kulit Anda tanpa asupan protein yang cukup. Protein merupakan bagianyang terkandung dalam tiap jaringan sel hidup dan udang adalah sumber yang sangat kaya akan mineral tersebut. Kadar kalorinya pun cukup rendah sehingga sangat cocok dengan diet yang Anda jalankan.

3. Mencegah anemia

Udang mengandung 21 persen vitamin B12, yang merupakan nutrisi penunjang produksi sel darah merah sehingga dapat membantu mencegah penyakit anemia. Vitamin B12 itu juga membantu pembuatan DNA, material genetis yang terdapat pada tiap sel. Hal ini akan membuat metabolisme protein, karbohidrat, dan lemak dalam sel tubuh berlangsung sempurna.

4. Meningkatkan energi

Kelelahan dan merasa lemas? Gejala tersebut merupakan indikasi kurangnya kadar zat besi dalam tubuh. Udang sangat kaya kandungan zat besinya. Dengan mengkonsumsi udang, maka asupan zat besi, yang merupakan nutrisi penting dalam pembentukan energi akan terpenuhi. Energi yang akan diperoleh juga tidak akan berlebih karena kalori yang dikandungnya tidak tinggi.

5. Membantu memproses lemak

Niasin (vitamin B3) yang terkandung dalam udang dapat membantu memproses lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi untuk tubuh. Niasin juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit bersisik.

6. Menstabilkan kadar gula dalam darah

Makanan laut yang nikmat ini juga merupakan sumber magnesium yang baik. Studi terbaru menyatakan bahwa magnesium dapat membantu mencegah berkembangnya diabetes tipe kedua.

Demikianlah artikel tentang cara membuat tempura yang enak banget. semoga bermanfaat. Dan tempura ini sangat cocok dijadikan untuk peluang usaha.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated evi anggraini’s story.