10 Perusahaan Kapitalisasi Pasar Terbesar Dunia, September 2023

A.Nurahman
2 min readJul 26, 2024

--

Sumber : Databoks

10 Perusahaan Kapitalisasi Pasar Terbesar Dunia, September 2023 — Beberapa hari yang lalu saya mencoba meriset dan mencari perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Kapitalisasi pasar maksudnya adalah nilai pasar terkini dari saham perusahaan yang beredar.

Ternyata saya menemukan data dari Databoks yang memaparkan tentang 10 Perusahaan mana saja yang masuk kapitalisasi pasar terbesar di dunia pada bulan September, 2023.

Mengapa saya melakukan riset ini?

Tujuan saya melakukan riset sederhana ini, ingin mengetahui perusahaan yang paling efektiv dalam mengembangkan bisnis. Serta ingin mengetahui bidang usaha apa saja yang menjadi unggulan di dunia. Sehingga secara tidak langsung bisa memberi gambaran untuk ide bisnis di masa depan.

10 Perusahaan apa saja yang masuk kapitalisasi terbesar di dunia?

  1. Apple
  2. Microsoft
  3. Saudi Aramco
  4. Alphabet
  5. Amazon
  6. NVIDIA
  7. Tesla
  8. Berkshire Hathaway
  9. Meta Platforms
  10. Eli Lily

Kesimpulan dari 10 perusahaan tersebut adalah :

  • 10 Besar perusahaan dunia tersebut didominasi oleh perusahaan teknologi. Selebihnya ada minyak dan gas serta keuangan dan kesehatan
  • Data ini merupakan versi September 2023 sehingga sangat mungkin untuk terus berubah dari waktu ke waktu.

Komentar dari para pembaca dan tepukan tangan membuat saya semakin termotivasi membuat karya baru yang lebih baik. Salam hangat

Follow akun ini supaya anda dapat notifikasi artikel terbaru saya. Terimakasih.

--

--

A.Nurahman

Writer, Musician, Entrepreneur. You can support me by treating me to 1 cup of coffee : https://lynk.id/anr_999/s/6pD2ld0