Ubah sudut pandang, Ubah kebiasaan, Bikin Startup bukan cuman untuk Kere(n) — Kere(n)an !

Image Source : Forbes

“Belasan anak muda Indonesia masuk daftar Forbes Asia, sebagian besar dari nama yang masuk itu berlatar belakang mempunyai usaha Rintisan atau yang sering di sebut Startup” Itulah headline yang tersebar pada media online atau media massa di indonesia akhir-akhir ini.
Indonesia Bangga ! Indonesia Punya Potensi !

Yap, sudah bisa ditebak , setelah berita Bahagia itu tersebar luas di masyarakat, semakin banyak anak-anak muda indonesia memutuskan untuk punya mimpi dan cita — cita membangun usaha rintisan.Boleh bermimpi?Tentu saja boleh, sah sah saja anak muda indonesia punya mimpi dan cita-cita toh Negeri ini punya Segudang Potensi yang masih bisa di akselerasi. Gayung pun bersambut bak mandi di siang bolong , Muncul sebuah Gerakan yang bernama GERAKAN NASIONAL 1000 STARTUP DIGITAL, gerakan yang di inisasi KOMINFO dan Kibar ini di selengarakan di beberapa kota di Indonesia untuk membangun ekosistem Teknologi di indonesia . Cocok!, Pemimpi ketemu Pemberi Mimpi, yap itulah pikiran pertama saya saat mendengar pertama kali Gerakan ini.

Alhasil, setelah saya mengikuti Tahap pertama gerakan ini yang di sebut “Ignition” benar dugaan saya, gerakan ini penuh dengan orang — orang pemimpi. Pemimpi yang pengen mewujudkan Potensi menjadi Aksi, Pemimpi yang punya mimpi untuk menguasai Market bumi pertiwi dengan orang pribumi sebagai pemain Inti, dan Pemimpi yang pengen ngeliat Nelayan, Petani, dan Pengusaha kecil bumi pertiwi terbantu dengan Solusi berbasis Teknologi.

Ignition 1000 Startup digital, membuka mata kita untuk Mengubah Sudut pandang dalam berpikir, mengubah Kebiasaan dalam penciptaan solusi, agar apa? Agar startup& solusi yang dihadirkan tak lagi hanya untuk Kere(N) — Kere(N)an , tapi hadirnya startup dapat membantu dan memberi nilai tambah bagi kemajuan Indonesia .

Like what you read? Give Verdian Andiansyah a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.