Arsenal Mengubah Nama Akun Resmi Mereka

weslim kusuma
2 min readMar 27, 2020

--

Dengan semua sepak bola Inggris ditangguhkan hingga akhir April paling awal, Arsenal memutuskan untuk menghabiskan Jumat malam merayakan musim Invincibles mereka yang luar biasa dari 2003/04 — karena mengapa tidak? The Gunners tetap satu-satunya tim yang menjalani seluruh kampanye Liga Premier tanpa kehilangan satu pertandingan pun, suatu prestasi yang membuat Liverpool gagal musim ini ketika mereka dikalahkan 3–0 oleh Watford di Vicarage Road.

Sisi ikonik Arsene Wenger, yang membanggakan orang-orang seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira, dikenang sebagai salah satu tim terhebat dalam sejarah penerbangan top Inggris dan penggemar Arsenal diberi kesempatan untuk menghidupkan kembali semua aksi dari awal hingga selesai. Lagipula, tidak akan ada pertandingan langsung aktual untuk masa yang akan datang dan kita semua membutuhkan perbaikan sepakbola kita di masa-masa yang tidak pasti ini.

Sebuah film dokumenter panjang fitur resmi disiarkan agar dinikmati para pendukung di situs web Arsenal dan Gooners akan memperhatikan bahwa nama akun klub di halaman Twitter resmi mereka telah diubah untuk menandai kesempatan tersebut.

Tapi mengapa ‘Arsena’? Mengapa menjatuhkan ‘L’? Yah, sebenarnya cukup sederhana. Melihat The Gunners berhasil menjalani seluruh musim tanpa menderita kekalahan, ‘L’ (kekalahan) dihapus untuk satu malam dan satu malam saja. Banyak suporter menyatukan dua dan dua setelah memberikan sedikit pemikiran dan admin Arsenal mengonfirmasikannya sendiri dengan balasan yang kurang sopan kepada satu penggemar di umpan mereka.

Awal pekan ini, Emmanuel Petit secara kontroversial mengklaim bahwa klub Liverpool Jurgen Klopp saat ini memiliki ‘sesuatu yang istimewa’ yang tidak dapat ditawarkan oleh Invincibles. “Saya sangat menghormati rekan satu tim lama saya, tetapi ketika saya melihat Liverpool, dan apa yang telah mereka lakukan selama dua tahun terakhir,” kata mantan gelandang Arsenal itu kepada The Mirror.

‘Orang-orang melihat mereka sekarang karena tahun lalu mereka memenangkan trofi Eropa, tetapi sebenarnya mereka sudah seperti ini selama dua atau tiga tahun terakhir. Amazing Sungguh menakjubkan apa yang mereka lakukan — jarang melihat tim yang memenangkan begitu banyak pertandingan dan menjadi begitu dominan melawan lawan mereka sepanjang waktu. ‘Mereka berdua tim hebat dalam sejarah, tetapi bagi saya tim Liverpool ini memiliki sesuatu yang istimewa.

Hard Sulit untuk menjelaskan apa yang saya rasakan ketika saya melihat Liverpool, tetapi saya tidak ingat berpikir dengan cara yang sama ketika saya melihat Invincibles. ‘Mereka telah membuat saya terkesan lebih dari Invincibles Arsenal. ‘Saya cukup yakin penggemar Arsenal tidak akan senang dengan itu. Tapi saya harus jujur. Ketika saya melihat tim ini, motivasi, intensitas, begitu banyak pemain berbakat. Ada yang berbeda dengan mereka.

--

--