Tulisan Pertamaku

GChannel the day yanto
2 min readMay 6, 2024

--

Halo semua,Perkenalkan aku Wijayanto yang mana pada tulisan ini dibuat aku masih seorang pengangguran yang masih membangun skill serta mencari Pekerjaan.Sebenarnya kurang lebih 1 minggu lalu aku sudah lulus kuliah dengan jurusan Sistem Informasi,namun aku merasa untuk pekerjaan yang aku inginkan skill ku masih sangat kurang sekali.

Skill Yang Kupelajari

Ada beberapa skill yang kupelajarai saat ini :

  • Data struktur dan Algoritma
  • Bahasa Pemograman (Dart)
  • Framework (Flutter Community)
  • Copywriting

Aku dari jurusan sistem informasi dan belajar DSA(Data struktur dan Algoritma) sangat minim sekali. Setelah aku telusuri ternyata sebagai seorang programmer harus tau mengenai hal ini. Skill ini membatu Kita untuk memahami bagaimana cara membuat code kita menjadi efektif. Contohnya bagaimana mengurutkan angka dalam sebuah list. Algoritma atau tahapan kode yang effisien dapat membuat code yang kita tulis yang tadinya n² ( banyaknya list dikuadratkan) menjadi hanya n.log n.

Dart menjadi bahasa yang aku pilih karena aku suka frameworknya (Flutter). Lalu bahasa ini juga mudah, memiliki fitur yang cukup lengap sebagai frontend, dan didukung oleh Google.Dulu aku sempat magang menjadi programmer React Native. Namun aku kurang suka dengan cara menulisnya. Setelah itu aku kembali ke flutter dan menemukan beberapa kelebihan yang dimiliki flutter.

Supaya tulisanku indah dan menyenangkan ketika dibaca, aku belajar copywriting dimana tulisan seseorang biar mudah dan menarik dibaca. AKu tidak ingin pembaca tulisanku menjadi bosen melihat tulisanku berantakan dan baca aja membuat orak menangis.

Sekian tulisan petamaku, jika ada saran atau krik boleh kok disampaikan di komen

Terima Kasih … :

--

--