Bengkel Mesin Sme Medan

Jika ingin mengetahui Bengkel Mesin SME Medan Hubungi kami di 0853–2020–2069.

Bengkel Mesin SME Medan

Bengkel Mesin Sme Medan merupakan salah satu Pabrik yang bergerak di bidang fabrikasi manufacture-engineering-contractor-technical supplier yang menyediakan banyak barang dengan harga yang sangat terjangkau.

Poros spindel akan memutar benda kerja melalui piringan pembawa sehingga memutar roda gigi pada poros spindel. Melalui sebuah roda gigi penghubung, putarannya akan disampaikan oleh sebuah roda gigi poros ulir. klem berulir, putaran poros ulir diubah menjadi gerak translasi pada eretan yang membawa pahat. Akibatnya pada benda kerja terjadi sayatan yang berbentuk ulir.

Prinsip Kerja Mesin Bubut

Prinsip kerja mesin bubut ialah menghilangan bagian dari benda kerja untuk memperoleh bentuk tertentu dimana benda kerja diputar dengan kecepatan tertentu bersamaan dengan dilakukannya proses pemakanan oleh pahat yang digerakkan secara translasi sejajar dengan sumbu putar benda kerja. Gerakan putar dari benda kerja disebut juga gerak potong yang sangat relatif dan dapat digerakkan sebagai suatu translasi dari pahat disebut juga gerak makan (feeding).

Bagian-bagian Mesin Bubut

Pada dasarnya mesin bubut terdiri dari beberapa komponen utama antara lain sebagai berikut yaitu:

  1. Meja mesin
  2. Headstock
  3. Tailstock
  4. Compound slide
  5. Across slide
  6. Toolpost
  7. Leadscrew
  8. dan lain-lain.

Fungsi masing-masing bagian mesin bubut ialah sebagai berikut:

  1. Tailstock fungsinya untuk memegang atau menahan suatu benda kerja pada saat melihat bagian ujung yang berseberangan dengan suatu chuck (pencekam) pada saat proses pemesinan di lakukan.
  2. Lead crew merupan suatu poros panjang berulir yang terletak pada bagian bawah dan sejajar dengan bangku, memanjang dari kepala tetap sampai ekor tetap. Dihubungkan dengan roda gigi pada saat kepala tetap pada suatu putaran yang bisa dibolak-balik. Dipasang ke pembawa (carriage) dan digunakan sebagai suatu ulir pengarah untuk membuat ulir yang bisa dilepas kalau tidak dipakai.
  3. Feedrod terletak pada bagian bawah suatu ulir pengarah yang digunakan untuk menyalurkan suatu daya dari kotak pengubah cepat (quick change box) untuk menggerakkan mekanisme agar cepat apron dalam arah melintang atau memanjang.
  4. Carriage terdiri atas tempat eretan,pada saat melakukan suatu dudukan pahat dan apron. Konstruksinya lebih kuat karena harus menyangga dan mengarahkan suatu pahat pemotong agar tidak terjadi masalah. Dilengkapi dengan dua cross slide untuk mengarahkan suatu pahat dalam arah yang melintang. Spindle yang bagian atasnya mengendalikan suatu gerakan dudukan pahat agar spindle diatas dapat menggerakkan suatu landasan.
  5. Toolpost digunakan sebagai tempat dudukan pada saat melakukan pahat bubut, dengan menggunakan suatu pahat.
  6. Headstock merupakan suatu tempat yang terletak pada saat melakukan suatu transmisi agar gerak mesin bubut yang mengatur suatu putaran yang akan dibutuhkan pada proses pembubutan.

Dimensi dan Jenis Mesin Bubut

Dimensi atau ukuran mesin bubut biasanya dinyatakan dalam diameter benda kerja yang dapat dikerjakan pada saat mesin tersebut berjalan. Contohnya adalah sebuah mesin bubut ukuran 400 mm mempunyai sebuah arti paa mesin bisa yang dapat mengerjakan suatu benda kerja sampai diameter 400 mm. Ukuran kedua yang diperlukan pada sebuah mesin bubut yang panjang benda kerja sangat besar. Beberapa pabrik menyatakan bahwa dalam panjang maksimum benda kerja diantara kedua pusat harus memiliki suatu mesin bubut, sedangkan sebagian pabrik lain menyatakan dalam panjang bangku. Ada beberapa variasi dalam jenis bentuk mesin bubut dan variasi dalam bentuk desainnya tersebut tergantung pada saat dilakukan cara pengoparasiannya dan jenis produksi atau jenis benda kerja.

Dilihat dari suatu cara pengoperasian mesin bubut dibagi menjadi dua jenis sebagai berikut yaitu mesin bubut manual/mesin bubut konvensional dan mesin bubut otomatis/ mesin bubut cnc dan lain-lain. Mesin bubut manual adalah suatu mesin bubut yang mempunyai suatu proses pengoperasian secara manual dilakukan oleh manusia secara langsung, sedangkan mesin bubut atomatis adalah mesin bubut yang perkakasnya secara otomatis memotong benda pada saat kerja atau setelah melakukan suatu proses penyelesaian, dimana semua pegerakan sudah diatur atau diprogram secara otomatis dengan mengunakan sebuah komputer. Mesin bubut yang otomatis sepenuhnya dilengkapi dengan tool magazine sehingga terdapat sejumlah alat potong yang dapat diletakan pada mesin secara berurutan dengan pengawasan dari operator.

Langsung saja hubungi kantor kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dengan cara berikut :

Sumber :
http://www.kampen-stille.com/UserProfile/tabid/446/userId/51057/language/en-US/Default.aspx 85}

PT.Sinartech Multi Engineering juga menerima Jasa seperti :

  1. Jasa CNC Milling
  2. Jasa Perbaikan Mesin Bubut
  3. Jasa Fabrikasi Mesin Industri
  4. Jasa Bubut Baut & Mur Custom
  5. Jasa Pembuatan Gear Khusus dengan Mesin Bubut
  6. Jasa Wire Cut EDM / CNC
  7. Jasa Machining CNC
  8. Jasa Repair Mold Plastik
  9. Jasa Stamping Spare Part Industri
  10. Jasa Change Parts Mesin Farmasi
  11. Jasa Mass Production CNC Bubut & Milling
  12. Jasa Bubut Turret
  13. Jasa Pembuatan Spare Parts Pertambangan
  14. Jasa Roll Plat
  15. dan lainnya

Kami juga Menerima Pesanan, seperti :

– Barang Bubutan, Milling, Rakitan mesin, Mesin Press, Scrap, Mesin Rol, Las Listrik, DLL

Bengkel Bubut PT. Sinartech Multi Engineering

Manufacture — Engineering — Contractor — Technical Supplier

Jl. KL, Yos Sudarso KM 10.5 №50

Kota Bangun Medan — Sumut

Phone : (061) 42068877 / 42068231

Hp / WA : 0853–2020–2069

Fax : (061) 42068877 / 42068231

Email : pt.sinartech.me@gmail.com

Website : www.sinartech.xinfushop.co.id

Facebook : https://www.facebook.com/sinartechmultiengineering