Resiko Pejalanan Internasional

Lalu lintas udara dewasa ini bisa dikatakan cukup padat dan ramai, hal ini terbukti dengan banyaknya orang-orang yang melakukan bepergian ke luar negeri dengan tujuan negara yang berbeda-beda. Selain itu, tujuan dari kepergiannya pun berbeda. Ada orang-orang yang melakukan perjalanan untuk melaksanakan pekerjaannya, menjadi diplomat atau utusan negara, atau bahkan melakukan perjalanan ke luar negeri dengan tujuan pelesir atau liburan. Itulah sedikit contoh yang menyebabkan traffic udara cukup tinggi baik di bandara-bandara Indonesia atau di luar negeri.

Akibat fenomena peningkatan lalu lintas udara ini, kasus-kasus mengenai jatuhnya pesawat pun menjadi hal yang tidak aneh lagi mengingat sering sekali menjadi pemberitaan di media publik. Hal ini tentu telah membelah pandangan orang mengenai transportasi udara dengan media pesawat ini. Ada orang yang memiliki tingkat kecemasan yang tinggi bahkan tidak mau untuk naik pesawat terbang. Tetapi, banyak pula orang yang mengabaikan segala pemberitaan mengenai kecelakaan pesawat ini. Kalangan ini merasa biasa-biasa saja dan apabila ditanya mengenai kematian akibat pesawat, mereka menyatakan dengan gamblang bahwa urusan kematian ada di tangan Tuhan.

Hal ini tentu membutuhkan pemikiran yang cerdas, lugas dan futiristik. Masyarakat dalam hal ini dituntut harus sudah tidak hanya memikirkan masa saat ini, tetapi masa yang akan dating. Apalagi bagi seorang pencari nafkah yang menafkahi keluarganya. Merencanakan masa depan dirinya dan keluarganya adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Melakukan perencanaan ini bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti menabung dan menjadi mitra asuransi. Dengan membayar uang bulanan asuransi berarti ia sudah menyayangi masa depan keluarganya. Ada beberapa program asuransi yang bisa diikuti oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhannya seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi, asuransi pendidikan, asuransi perjalanan domestik, dan asuransi perjalanan internasional.

Saat ini seiring dengan meningkatnya frekuensi lepas landas dan pendaratan maskapai udara di bandara-bandara baik domestik dan internasional, maka masyarakat yang sering melakukan perjalanan ini pun banyak yang memilih asuransi perjalanan internasional. Bagi masyarakat yang intensitas penerbangannya banyak, memilih asuransi perjalanan ini adalah sebuah pilihan bijak dan futuristik.