5 Tips Untuk Membuat Anjing Jadi Vegetarian

Kebanyakan orang menilai bahwa anjing merupakan hewan karnivora yang memakan Daging dalam kehidupannya karena anjing memiliki gigi runcing yang sangat kuat dan berguna untuk merobek atau mengunyah didalam kehidupan alaminya, namun nyatanya ada beberapa anjing yang memakan makanan lain selain daging karena dalam hidupnya dialam liar anjing tidak melulu mendapatkan mangsa untuk dimakan dagingnya bahkan anjing juga bisa memakan buah-buahan, sayuran serta biji-bijian dan hal tersebut menandakan bahwa daging dapat digantikan oleh sumber makanan lain selain daging. Bila anda menginginkan sang anjing mulai menjadi vegetarian, maka anda perlu melatihnya. Simak cara melatih anak anjing sejak pertama lahir.

Meskipun anjing tidak memakan daging, namun anjng tidak kehilangan protein yang didapatkan dari sumber makanan lain karena selain daging ada beberapa makanan yang berprotein seperti telur, susu, kacang-kacangan, keju dan lain sebagainya. Selain itu ada beberapa makanan lainnya yang mengandung lemak baik, karbohidrat, vitamin dan juga kalsium.

Untuk menjadikan anjing vegetarian sebaiknya dalam pemberian makan sebagai pengganti daging harus diberikan secara bertahap, karena mungkin akan sulit bagi anjing untuk beradaptasi dengan makanan barunya, untuk itu ada beberapa tips agar anjing menyukai makanan lain selain daging.

Tidak Ada Salahnya Anjing Memakan Sayuran Untuk Melatih nya Menjadi Anjing Vegetarian

  1. Gigi anjing yang bergerigi membuatnya biasanya mengunyah daging dan juga tulang, namun hal tersebut juga memiliki keuntungan bagi anjing, karena bisa membersihkan giginya dari makanan yang dimakan. Oleh sebab itu sebagai pengganti makanan daging yang keras maka berikanlah wortel, apel atau makanan sejenisnya.
  2. Jika tidak bisa membuat makanan sendiri dirumah, berikan makanan siap saji yang banyak dijual dengan formula vegetarian.
  3. Berikanlah anjing makanan yang banyak mengandung vitamin, seperti sayuran dan buah-buahan.
  4. Selain vitamin anjing juga membutuhkan kalsium dan juga mineral yang bisa didapatkan dari makanannya berupa kacang-kacangan, sayuran hijau, yogurt dan lain sebagainya.
  5. Bagi anjing yang baru pertama kali memakan makanan tanpa daging sebaiknya berikan makanan tersebut secara berkala, jangan memaksakan anjing untuk memakannya jika tidak mau. Untuk awal berikan campuran makanan anjing jika bisa diterima maka selanjutnya bisa diberikanan makanan dengan kadar sayuran lebih banyak.