SOMA — PASAR SOSIAL BERBASIS BLOCKCHAIN

Halo sahabat coiners Indonesia dimanapun anda berada, kali ini saya akan membahas tentang sebuah pasar sosial berbasis Blockchain yang lagi ngetren saat ini, kira kira apa ya sahabat coiners? mau tau jawabannya ialah SOMA. Sudah pada tau belum apa itu Soma? mau tau? simak tulisan saya berikut.

Apa itu Soma?

Soma berdiri untuk pasar sosial. Soma adalah pasar sosial berbasis blockchain yang mendukung komunitas Soma dengan menerapkan sistem penghargaan yang menggunakan Soma Community Token (SCT), yang merupakan kripto yang dirancang untuk memberi insentif kepada anggota masyarakat untuk melakukan tindakan yang menciptakan kekayaan sosial di masyarakat. Soma memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi secara sosial dengan berbagai fitur yang diimplementasikan di platform dan pengguna mendapatkan imbalan untuk melakukannya. Soma mencakup konsep umum dari platform media sosial tradisional (yaitu menyukai dan berbagi) dan memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberi insentif kepada penggunanya untuk memanfaatkan modal sosial.

Soma adalah pasar dimana pengguna dapat dengan aman dan andal melakukan perdagangan satu sama lain di lingkungan yang terdesentralisasi. Platform ini mendorong pengguna untuk terlibat dalam kerja sama yang menguntungkan untuk memberi anggota Komunitas Soma kenyamanan platform yang aman dan cepat untuk berdagang dengan barang yang mereka inginkan. Sistem Pemberian Soma menjamin bahwa setiap pengguna yang berkontribusi terhadap penciptaan nilai sosial dihargai oleh Token Komunitas Soma (SCT). SCT adalah token ERC20 yang digunakan di dalam komunitas untuk memberi penghargaan dan karenanya memfasilitasi pertumbuhan organik komunitas Soma di seluruh dunia.

Soma memiliki fitur patent-pending, Interactive Item Card (IIC). IIC adalah fitur unik yang melindungi dan mentransfer informasi penting dalam transaksi di dalam platform. Setiap item fisik yang tercantum dalam platform membuat kartu item unik, yang merupakan representasi digital dari item fisik. Kartu Item Interaktif dapat digunakan untuk memverifikasi riwayat barang, pengembangan harga dan keaslian item fisik.

Fitur SOMA

Soma menawarkan fitur-fitur yang inovatif dan berbeda dari para kompetitornya seperti :

Interactive Item Card (ICC)

Setiap transaksi yang terjadi di dalam platform SOMA ™ tidak hanya akan mengubah kepemilikan item fisik namun juga kepemilikan Kartu Interaktif Item Card (IIC). IIC adalah representasi digital dari item fisik. Ini mencakup informasi tentang data kepemilikan, kondisi barang fisik, keaslian item dan sejarah harga. Yang terpenting, IIC akan mengumpulkan nilai sosial di dalam Komunitas Soma melalui interaksi sosial yang berbeda dari pengguna, yang mungkin tercermin dalam nilai item fisik.

Pembayaran Aman

Pembayaran di dalam Komunitas Soma dikirimkan dengan aman. Sistem Pemberian Soma meningkatkan keamanan transaksi dengan memberikan insentif bagi anggota masyarakat untuk bertindak sebagai agen escrow terpercaya dalam sebuah transaksi. Agen escrow diberi kompensasi setelah transaksi sukses di Token Komunitas Soma.

Kontribusi Sosial

Dalam komunitas Soma, perdagangan bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan dengan memanfaatkan konsep yang dikenal dari platform media sosial tradisional. Anggota masyarakat dapat berinteraksi satu sama lain secara sosial dengan menyukai, mengikuti atau berbagi konten yang relevan. Interaksi sosial akan meningkatkan modal sosial dari konten digital, yang dapat dimonetisasi oleh Token Komunitas Soma.

Pemasaran P2P

Platform yang terdesentralisasi memberi insentif kepada anggota masyarakat untuk memberikan bantuan kepada anggota masyarakat lainnya dengan berbagai cara. Pemasaran P2P memungkinkan pengguna memperoleh Token Masyarakat Soma dengan mempromosikan barang-barang yang terdaftar untuk dijual di platform, memfasilitasi perluasan organik Komunitas dan popularitas Token Komunitas Soma.

Spesifikasi ICO

Token Komunitas Soma akan memiliki maksimal 60.000.000 unit. Total pasokan 60.000.000 SCT dibuat untuk ICO, dimana 54.000.000 didistribusikan untuk kontributor di ICO. 6.000.000 unit SCT terakhir akan digunakan untuk pertumbuhan, seperti pemasaran, memberi penghargaan kepada anggota masyarakat yang aktif, dan memberi insentif kepada tim pendiri. Dana dikelola oleh Soma.

Sedangkan untuk putaran ICO — dana tersebut akan digunakan sebagai berikut:

  • 35% Pemasaran dan peluncuran area
  • 20% Pengembangan dan teknologi produk
  • 20% Masalah hukum dan hak paten
  • 15% tim operasional
  • 10% imbalan komunitas

Roadmap

  • Q3 2016 : Pengembangan Soma dimulai
  • Q4 2016 : Soma mengamankan ronde pembayaran pertamanya
  • Q1 2017 : Soma mendapatkan modal dari investor baik yang berjumlah $1,5 Juta Euro
  • Q3 2017 : ICO dan closed alpha dirilis
  • Q4 2017 : Closed Beta dirilis / Rilis Teknikal Whitepaper
  • Q1 2018 : Open beta dirilis
  • Q2 2018 : MVP dirilis

TIM

Soma memiliki Tim-tim yang memiliki kapasitas dan kredibilitas yang tinggi. adapun divisinya adalah:

Divisi Bisnis

Divisi Teknologi

Divisi Hukum dan Desain Visual

Penasehat

SILAHKAN BERGABUNG BERSAMA SOMA UNTUK MENGIKUTI PERKEMBANGAN ICO YANG MASIH BERLANGSUNG DI SINI :

JOIN US

Website: https://soma.co/

WhitePaper: https://soma.co/wp-content/uploads/2017/09/Whitepaper-2-compressed.pdf

Twitter: https://twitter.com/SomaToken

Facebook: https://www.facebook.com/socialmarketapp/

Telegram: https://t.me/Somacommunity

Slack: https://communityinviter.com/apps/somacommunity/somacommunity

Bitcointalk ANN: https://bitcointalk.org/index.php?topic=2129958
 Bitcointalk Profile : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1030544

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.