Tips Jitu/Cara Merawat Cedera Dikepala Dan Obat Yang Tepat Untuk Mengatasinya

  • Patui rambu-rambu
  • Jaga kecepatan
  • Gunakan sabuk pengaman
  • Jaga jarak aman
  • Jangan mengantuk
  • Jangan menelepon
  • Atau hal yang lainnya.
  1. Anda juga bisa menggunakan botol yang diisi air panas atau kantong gel panas (hot gel pack) untuk memberikan panas. Suhunya jangan melebihi 40 hingga 45℃, karena kulit Anda bisa terbakar. Jangan menggunakan air dengan suhu lebih dari 30℃ jika Anda memiliki kulit yang sensitif.
  2. Jika mengalami bengkak atau demam, jangan gunakan suhu panas. Sebaliknya, gunakan kantong es untuk menurunkan suhu tubuh. Panas yang berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala.
  3. Jangan sentuhkan suhu panas pada cedera, luka, atau jahitan. Ini bisa membuat jaringan Anda mengembang sehingga kemampuan tubuh untuk menyembuhkan cedera dan menutup luka akan menurun. Berhati-hatilah saat menggunakan kompres hangat apabila Anda memiliki sirkulasi darah yang buruk dan menderita diabetes.
  1. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air bila memungkinkan.
  2. Lindungi diri Anda menggunakan sarung tangan steril, atau menggunakan pelapis seperti kain atau kantung plastik. Pastikan tangan Anda tidak langsung bersentuhan dengan luka.
  3. Dengan menggunakan tangan Anda, coba beri penekanan pada luka yang mengalami perdarahan selama 15 menit.
  4. Bersihkan luka dari kotoran atau benda yang mudah terlihat oleh Anda. Bila tidak terlatih, jangan memaksakan mengeluarkan benda asing (contohnya, beling) yang tertancap di luka.
  5. Biasanya, perdarahan ringan akan berhenti atau mereda setelah diberi penekanan selama 15 menit. Bila perdarahan belum mereda, tetap melakukan penekanan pada luka sambil meminta pertolongan tenaga medis.
  6. Perhatikan, apakah ada tanda-tanda syok pada korban luka yang dapat mengancam jiwa, seperti penurunan kesadaran, merasa pusing, gelisah, terlihat sangat lemas ,atau kurang tanggap terhadap stimulasi (panggilan, tepukan)? Bila ada tanda tersebut, Anda perlu segera memanggil bantuan medis.
  • Mengkonsumsi Ramuan Jahe
  • Menggunakan Obat Herbal WALATRA BRAIN NUTRITION

--

--

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store