Tips Jitu/Cara Merawat Cedera Dikepala Dan Obat Yang Tepat Untuk Mengatasinya

Untuk saat ini memang cukup besar angka kecelakaan yang terjadi terutama diindonesia, Kecelakaan ini dapat terjadi akibat kurang tidur/ngantuk, Faktor dari kendaraaan itu sendiri, Faktor jalan yang licin ataupun faktor penyebab lainnya.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, maka anda harus menghindari faktor penyebab kecelakaan itu sendiri seperti :

  • Mengecek Kondisi Kendaraan
  • Patui rambu-rambu
  • Jaga kecepatan
  • Gunakan sabuk pengaman
  • Jaga jarak aman
  • Jangan mengantuk
  • Jangan menelepon
  • Atau hal yang lainnya.

Tetapi terkadang ada saja faktor yang tidak disengajayang dapat mengakibatkan kecelakaan terjadi. Ketika kecelakaan terjadi kepada kita kemudian mengalami kerusakan atau benturan pada organ tubuh termasuk otak yang sangat rentan terhadap bnenturan, sebaiknya segera lakukan pengobatan darurat seperti :

Tempelkan handuk hangat pada kepala yang terkena benturan yang tidak memiliki luka. Cara penggunaanya seperti berikut :

  1. Rendam handuk kecil yang bersih di dalam air hangat (dengan suhu sekitar 40 hingga 45℃) selama 3 hingga 5 menit, lalu peras airnya. Tempelkan pada dahi atau otot lain yang nyeri selama 5 menit, lalu ulangi langkah ini selama 20 menit.
  2. Anda juga bisa menggunakan botol yang diisi air panas atau kantong gel panas (hot gel pack) untuk memberikan panas. Suhunya jangan melebihi 40 hingga 45℃, karena kulit Anda bisa terbakar. Jangan menggunakan air dengan suhu lebih dari 30℃ jika Anda memiliki kulit yang sensitif.
  3. Jika mengalami bengkak atau demam, jangan gunakan suhu panas. Sebaliknya, gunakan kantong es untuk menurunkan suhu tubuh. Panas yang berlebihan bisa menyebabkan sakit kepala.
  4. Jangan sentuhkan suhu panas pada cedera, luka, atau jahitan. Ini bisa membuat jaringan Anda mengembang sehingga kemampuan tubuh untuk menyembuhkan cedera dan menutup luka akan menurun. Berhati-hatilah saat menggunakan kompres hangat apabila Anda memiliki sirkulasi darah yang buruk dan menderita diabetes.

Tetapi bagaimana jika benturan tersebut mengakibatkan luka parah pada kepala? Jika terdapat luka dibagian kepala, untuk cara mengatasinya perlu persiapan yang cukup seperti mental dan alat yang digunakan.

Pastikan Anda dalam keadaan tenang sebelum memberikan pertolongan pada korban. Bila perlu, mintalah pertolongan dari orang di sekitar Anda untuk membantu anda.

  1. Baringkan orang yang mengalami luka.
  2. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air bila memungkinkan.
  3. Lindungi diri Anda menggunakan sarung tangan steril, atau menggunakan pelapis seperti kain atau kantung plastik. Pastikan tangan Anda tidak langsung bersentuhan dengan luka.
  4. Dengan menggunakan tangan Anda, coba beri penekanan pada luka yang mengalami perdarahan selama 15 menit.
  5. Bersihkan luka dari kotoran atau benda yang mudah terlihat oleh Anda. Bila tidak terlatih, jangan memaksakan mengeluarkan benda asing (contohnya, beling) yang tertancap di luka.
  6. Biasanya, perdarahan ringan akan berhenti atau mereda setelah diberi penekanan selama 15 menit. Bila perdarahan belum mereda, tetap melakukan penekanan pada luka sambil meminta pertolongan tenaga medis.
  7. Perhatikan, apakah ada tanda-tanda syok pada korban luka yang dapat mengancam jiwa, seperti penurunan kesadaran, merasa pusing, gelisah, terlihat sangat lemas ,atau kurang tanggap terhadap stimulasi (panggilan, tepukan)? Bila ada tanda tersebut, Anda perlu segera memanggil bantuan medis.

Jangan beri penekanan pada luka bila ada tanda deformitas pada tulang tengkorak (ada cekungan, patahan tulang, atau terlihat bagian otak), cedera yang melibatkan bagian mata, dan perlukaan yang dalam hingga menembus tulang tengkorak. Segeralah hubungi dokter untuk mengatasi masalah yang cukup serius.

Setelah anda melakukan penanganan secara medis namun kepala masih sakit maka anda harus melakukan pengobatan alternatif lainnya. Dan pengobatan yang sangat dianjurkan adalah pengobatan dengan menggunakan obat herbal yang terjamin keampuhan dan keamanannya. Apa sih obat yang tepat untuk mengobati cedera pada kepala yang sudah parah ? Obat yang tepat untuk mengatasi cedera pada kepala hingga tuntas diantaranya :

  • Meminum Teh Herbal
  • Mengkonsumsi Ramuan Jahe
  • Menggunakan Obat Herbal WALATRA BRAIN NUTRITION

Untuk melihat penjelasan mengenai obat herbal WALATRA BRAIN NUTRITION klik link berikut :

http://www.herbalsemesta.id/2019/02/cara-mengatasi-cedera-kepala-akibat.html

Diantara ketiga pengobatan tersebut pengobatan dengan menggunakan obat yang ketiga adalah pengobatan yang lebih efektif 3x lebih cepat dari pengobatan biasa lainnya.