Tips Ramuan Herbal Untuk Penderita Penyakit Insomnia

Yesi Nurazizah
May 20 · 3 min read

Hallo teman-teman, selamat datang diartikel kami kali ini yang akan membahas mengenai Tpis ramuan herbal untuk penderita penyakit insomnia.

Bagi anda yang mengalami penyakit insomnia sebaiknya untu menerapkan hidup yang bisa mencegah terjadinya penyakit insomnia semakin parah, berikut diantaranya :

  • Buat Diri Anda Nyaman
  • Tenangkan Diri Anda
  • Atur Tempat Tidur Anda
  • Kondisi Kamar Gelap
  • Buatlah Aturan di Kamar Anda
  • Kurangi Mengonsumsi Kafein
  • Hindari Konsumsi Alkohol
  • Menjaga Pola Tidur
  • Konsumsi Kue Coklat
  • Susu Hangat Sebelum Tidur
  • Konsumsi Makanan yang Mengandung Tryptophan

Selain dengan melakuakn pencegahan diatas, jika anda sudah mengalami penyakit insomnia berikut beberapa tips ramuan herbal yang bisa anda gunakan untuk menatasi penyakit insomnia anda secara alami.

  1. Kiwi kaya melatonin

Melatonin membantu kita tertidur. Menurut Jain, mengonsumsi makanan yang kaya melatonin memungkinkan tubuh untuk tidur lebih nyenyak. Cobalah buah yang kaya melatonin seperti kiwi. Riset menemukan mereka yang makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur selama empat minggu menunjukkan peningkatan efisiensi, kualitas dan kuantitas tidur.

2. Minum jus ceri tart

Riset 2018 menemukan mereka yang minum satu cangkir jus ceri tart dua kali sehari selama dua minggu, mengalami peningkatan waktu tidur sebanyak 84 menit. Cara lain adalah mengonsumsi segelas susu hangat sekitar satu jam sebelum waktu tidur untuk mengundang kantuk.

3. Teh Jeruk nipis

Tidak hanya mengobati insomnia, tetapi juga kecemasan, kegelisahan, dan meningkatkan tekanan arteri. Teh herbal ini juga direkomendasikan untuk kelelahan kronis, karena menghilangkan stres dan kejang. Minum teh herbal ini sebelum tidur akan membuat anda tidur nyenyak tanpa menimbulkan efek samping pada sistem saraf.

4. Teh Pisang

Ini mungkin terdengar aneh tapi, teh pisang benar-benar dapat membantu penyakit insomnia. Kulit pisang kaya akan potasium dan magnesium yang dikenal bagus untuk meningkatkan kualitas tidur. Minum teh ini akan membuat pembuluh darah dan otot rileks.

5. Teh kayu manis

Cinnamon memiliki manfaat kesehatan yang mengesankan. Tidak hanya dapat membantu mengobati insomnia tetapi juga mengatur gula darah, meningkatkan penurunan berat badan, menurunkan kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, mengurangi peradangan dan sebagainya. Jika anda sulit tidur, minumlah ini dan anda tidur lebih cepat dengan kulitas tidur yang baik.

Itulah beberapa pengobatan alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi penyakit insomnia yang sangat simpel dan tentunya sangat murah.

Untuk pengobatan yang lebih efektif bisa klik link dibawah ini dan dapatkan berbagai bonusnya.

>>http://www.ahlinyaobatasamlambung.com/pengobatan-penyakit-insomnia-dengan-bahan-alami/<<