Jonathan Altheo Santoso, Satpam Pabrik.

Maheswari A.
Mar 11, 2023

--

Namanya Jonathan Altheo Santoso, seorang satpam pabrik yang sering kupanggil “Pak Theo”. Kami seringkali bertemu saat aku sedang berjalan ke butik. Butik tempatku kerja tak jauh dari pabrik tempat pak Theo bekerja, jadi kami seringkali berpapasan di jalan. Singkat cerita, kami menjadi akrab dan terkadang aku berhenti sebentar di pabrik tempatnya bekerja untuk minum kopi bersama sambil menceritakan pekerjaan masing-masing. Bisa dibilang umur kami terpaut jauh, namun kami merasa nyambung satu sama lain, karena itu aku berteman dengan pak Theo. Meskipun pekerjaan kita sangat berbeda, namun kami saling menghormati pekerjaan satu sama lain. Aku sangat menyukai pemikiran pak Theo yang sangat luas dan terbuka, karena itu kadang aku meminta saran dan pendapat dari pak Theo.

--

--