SHAREit

Review Good UX SHAREit

SHAREit’ merupakan aplikasi untuk berbagi file baik itu video, musik atau bahkan aplikasi lainnya dengan perangkat lain secara cepat. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini dan menggantikan kedudukan era Bluetooth, pada prosesnya aplikasi ini memanfaatkan jaringan LAN/WIFI tanpa dibebani biaya jaringan internet.

SHAREit menyediakan tampilan user interface yang sangat simpel dan mudah untuk digunakan bahkan untuk orang awam sekalipun.

Pada tampilan awal ketika kita membuka aplikasi ini sangat simpel karena langsung to the point menuju poin utama kita menggunakan aplikasi ini yaitu untuk ‘kirim’ atau ‘terima’ file tanpa harus berbelit-belit kesana kemari.

Jika kita bertujuan untuk mengirim file baik itu aplikasi, video, musik ataupun berkas, hanya perlu memilih file tersebut tanpa ada batasan maksimal banyaknya file yang ingin kita kirim. Tombol-tombol yang ada tidak berlebihan, jelas fungsinya dan sesuai kebutuhan yang kita perlukan.

Begitupun ketika kita akan menerima file, hanya perlu menunggu tanpa harus repot klik kesana kemari.

User interface yang cukup simpel tidak berlebihan sesuai kebutuhan user untuk mencapai goal dalam menggunakan aplikasinya dan mudah digunakan oleh siapapun serta proses transfer file cukup cepat tanpa harus menggunakan biaya jaringan internet.

Like what you read? Give Yoga Permana S a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.