5 Alasan Mengapa Mahasiswa Harus Memulai Bisnis

Yohanes Chandra Ekajaya— Menjadi seorang mahasiswa tentu menjadi sebuah kebanggaan karena dengan gelar mahasiswa yang kita miliki dapat membuat kita satu tingkat lebih tinggi dibandingkan yang lainnya. Namun kini dengan fenomena semakin merebaknya jumlah mahasiswa yang ada menjadikan gelar mahasiswa saja rasanya tidak cukup untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan jika tidak dibarengi dengan skill yang benar — benar dapat bersaing dengan jutaan pesaing lainnya.

Apalagi di era baru ini dapat kita lihat semakin lama bukannya jumlah pengangguran semakin menurun malah semakin lama jumlah pengangguran semakin meningkat seiring dengan menipisnya angka lapangan pekerjaan. Bahkan banyak pula sarjana — sarjana yang pengangguran. Tentunya kita yang saat ini memiliki gelar sebagai seorang mahasiswa tidak ingin hal ini terjadi bukan?, untuk itu sangat baik jika mulai sejak dini dengan bekal ilmu di perguruan tinggi yang kita raup kita memulai untuk menjalankan sebuah usaha. Dengan demikian bukan hanya kita yang mengalami keuntungan tetapi kita juga dapat membuat banyak orang memiliki lapangan kerja. Bagi anda para mahasiswa yang memang ingin memulai bisnis, maka lakukanlah sejak sekarang dan simak juga 5 Alasan Mengapa Mahasiswa Harus Memulai Bisnis agar semakin mantap keyakinan kita untuk berbisnis.

1. Memiliki kebebasan

Bekerja di sebuah perusahaan tentu akan diikat dengan peraturan — peraturan tertentu, namun tentu berbeda jika kita bekerja di tempat kita sendiri. Pastinya kita juga akan lebih memiliki kebebasan untuk memilih dan bebas pula melakukan aktivitas lainnya.

2. Laba yang tinggi

Tak jarang, orang yang memiliki sebuah usaha memiliki laba yang bahkan lebih besar dibandingkan dengan laba seorang pegawai karena itu akan sangat menyenangkan dan bermanfaat jika kita memulainya sejak dini.

3. Kepuasan dengan potensi diri

Semua orang pasti memiliki titik jenuh, apalagi mereka yang bekerja di pabrik atau perusahaan pasti mudah mengalami jenuh karena tuntutan pekerjaan. Namun jika kita mau berusaha dengan mendirikan bisnis sendiri tentu akan mudah bagi kita mengenali dan puas dengan potensi diri.

4. Peluang kerjasama

Dengan mendirikan sebuah usaha, pastinya peluang kerjasama akan terbuka lebar sehingga kita dapat lebih berkarya dan berkreasi lagi dengan usaha yang kita bangun.

5. Bermanfaat untuk orang lain

Selain beberapa aspek yang menguntungkan diatas, hal lain yang juga sangat bermanfaat untuk orang lain adalah dapat memberikan lapangan kerja baru sehingga pastinya apa yang kita lakukan banyak sekali manfaatnya.

Semoga apa yang kita bahas kali ini tentang 5 Alasan Mengapa Mahasiswa Harus Memulai Bisnis bermanfaat dan membuka mata banyak orang untuk lebih berkreasi di dunia usaha. Selamat berkarya.

Oleh : Yohanes Chandra Ekajaya.

�!�

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.