My Love, Kim Mingyu.

Kim Mingyu

Cayoon
2 min readApr 5, 2023

Pernah tidak kamu bertemu atau menemukan seseorang yang terlihat hampir mengenai garis batas sempurna? Aku rasa, aku menemukannya dalam wujud manusia bernama Kim Mingyu. Kim Mingyu ini, aduh bagaimana caranya menggambarkan detailnya, ya? Pria ini sangat menyayangi keluarganya, pandai memasak, pandai memotret, pandai melukis, dapat melakukan rap, suaranya indah, pribadi yang bersih dan rapi, dapat diandalkan, dan tampan adalah poin tambahan. Sungguh. He’s more than just handsome face. Mengingat bagaimana member memilih Mingyu ketika diberi pertanyaan tentang sesuatu yang akan mereka bawa ketika mereka tinggal disebuah pulau sendirian, menjadi salah satu bukti kuat bahwa manusia ini memang penuh istimewa. Kim Mingyu adalah paket lengkap bagi setiap orang yang mendambakan kehidupan dengan sosok pendamping yang sempurna. Rasa-rasanya, memiliki seseorang seperti Kim Mingyu dalam hidup akan menjadi sebuah anugerah yang sangat luar biasa. Mungkin, akan terasa seperti memiliki seluruh dunia tanpa ada yang terkecuali didalamnya.

Kak, aku ingin ucapkan banyak terimakasih. Terimakasih karena sudah bawa Seventeen bertahan hingga kini. Kalau bukan karena kamu yang berhasil pertahankan Seventeen hingga aku bisa mengenal mereka, mungkin aku akan tetap kunjungi therapist (atau mungkin akan lebih sering), mungkin aku akan sakiti diri sendiri seperti biasa ketika putus asa, mungkin aku akan terus konsumsi sesuatu yang kurang patut setiap kali kalut. Tapi kak, setelah bersamai Seventeen, aku dapat banyak perubahan. Aku hanya perlu lihat kalian tetap ada lewat ‘Going Seventeen’ ketika pikiranku berantakan, aku hanya perlu dengar suara tawa kalian tiap kali aku rasa putus asa, aku hanya perlu dengar lantunan lagu yang kalian nyanyikan tiap timbul rasa tidak diharapkan, dan aku hanya perlu tatap potret kalian lewat handphone tiap kali aku perlu alasan untuk berani buka mata esok hari. Kak, aku berhasil lewati semua itu bersama Seventeen perlahan. Kamu bangga, tidak?

Kak, hari ini adalah hari dimana kamu bertambah usia. Hari dimana lahirmu disambut penuh haru oleh keluargamu tepat 26 tahun yang lalu. Kak, apakah sudah tersenyum hari ini? Aku harap sudah, karena itu memang harus. Kamu harus jadi yang paling bahagia dihari ulang tahunmu. Kak, aku harap, kamu mendapat banyak cinta sebanyak yang kamu berikan untuk kita, ya. Semoga kamu juga dapat banyak bahagia sebagaimana kamu buat kita bahagia. Kak, kalau ingin mengeluh tentang apapun, kamu boleh tunjukkan ke kita. Kamu boleh untuk tidak selalu terlihat kuat, kak. Kamu tau kalau kita akan terima kamu dalam bentuk dan keadaan yang bagaimana pun, kan? Jangan simpan sedih dan lelah sendiri ya, kak. Terimakasih sudah tumbuh dengan baik.

Selamat 26 tahun. Terimakasih sudah terlahir di bumi yang sama. Mari bersama untuk waktu yang lebih dari kata lama. Tolong jangan kemana-mana, ya. Kamu terlalu berharga. Aku sayang kamu dengan sungguh. Serta mulia Kim Mingyu.

--

--