Shopee Ads? (1)

raditya yudha
1 min readMar 23, 2021

--

So, firstly, let me tell you about myself. My name is Raditya Yudha. I’m 23 years old in 2021 and I graduated from Institut Teknologi Sepuluh Nopember majoring in Geophysics Engineering. Now, I’m looking for new challenges outside Geophysics: Marketing, digital ads, etc..

In last few days, I’ve been trying to sell some stuff using Sh*pee. Mencari produk yang menjual di tengah persaingan antar penjual cukup menantang untuk pemula seperti saya. Tapi yah daripada tiduran dan nonton film menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang positif, lebih baik saya memanfaatkan internet untuk mencoba sesuatu.

Short story, I got my product uploaded at Sh*pee. Penjual baru dengan toko tanpa bintang seperti saya mustahil rasanya untuk pecah telor dengan hanya mengandalkan marketplace saja. Kecuali saya meningkatkan traffic ke toko saya, saya tidak akan mendapatkan pembeli. Jadi bagaimana saya bisa mendapatkan pembeli?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar toko kita mendapatkan pembeli. Misalnya, mempromosikan akun shopee kita di instagram atau media sosial kita. Tapi yang ingin saya bahas di sini adalah bagaimana kita memanfaatkan fitur iklan yang ada di Sh*pee.

--

--