Minecraft Virtual World, Sebuah Novel Fanfictions Hololive ID gen 3

Zain zuha
2 min readMar 25, 2023

--

Akhirnya hari yang di tunggu tiba. Hari perilisan novelku yang sudah aku tulis sejak awal Januari dan selesai pada bulan Maret. Awalnya aku berencana menyelesaikannya hanya dalam satu bulan, tapi karena belum terbiasa dan ada kesibukan lain, penulisan naskah harus aku tunda hingga mendapatkan waktu luang.

Novel yang aku tulis merupakan sebuah novel fanfiction dari virtual youtuber Hololive ID gen 3 atau biasa disebut dengan Holoh3ro. kebetulan, bukan kebetulan juga sih karena memang sudah aku rencanakan, hari ini adalah anniversary debut setahun mereka.

Jadi aku mengambil setting karakter dari member Holoh3ro yaitu Kaela Kovalskia, Kobo Kanaeru, dan Vestia Zeta. Novel ini menceritakan petualangan mereka di dunia games Minecraft Virtual World. Sebuah game openworld yang berbasis teknologi fulldrive. Oleh karena itu, novel ini memiliki judul “Minecraft Virtual World”.

Meskipun fanfiction, aku tidak mengambil lore character dari masing-masing tokoh itu, melainkan hanya mengambil sifat yang sudah melekat pada mereka. Dan juga aku mengambil beberapa kejadian ikonik ketika mereka sedang streaming game minecraft. Bagi penyuka referensi, pasti akan suka ketika menemukan hubungan cerita dalam novel dengan kejadian nyata.

Konflik dari cerita ini adalah bagaimana mereka yang awalnya bertemu tidak sengaja dan tidak kenal satu sama lain menjadi teman dan menghadapi konflik pertemanan. Sebuah konflik ketidakpercayaan, ketidaksadaran diri, dan sebagainya. Hal tersebut akan kamu temukan dalam novel tersebut.

Mungkin sudah cukup basa-basinya. Jika kalian penasaran bagaimana ceritanya, kalian bisa menuju ke link di bawah untuk dibawa ke halaman beranda. Novel ini aku unggah di Wattpad, jadi jika kalian belum punya akunnya, maka harus mendaftar terlebih dahulu.

Akhir kata, terima kasih telah membaca hingga titik ini, semoga cerita yang aku tulis bisa mengisi waktu luang kalian dan memberi makna jika memang ada yang bisa dipetik :D. Jangan lupa tinggalkan komentar ya.

--

--

Zain zuha

Pembaca yang ingin membuat bacaan. Penikmat buku yang ingin membuat orang lain menikmati apa yang aku baca di buku.