Step Six, Be a Good Listener

Ash
2 min readMay 11, 2023

--

Elio benar-benar menepati omongannya dan di sini lah Auri dan Elio sekarang. Berbincang satu sama lain atau bisa dibilang Auri yang berbicara dan Elio mendengarkan semua celotehannya soal ia yang berani pergi café hopping sendirian.

“Beneran ya, El. Gue tuh jarang banget ngomong sama orang. Nggak tau tuh nyali dari mana kepengen pergi sendiri kayak gitu. Gue juga nggak nyangka,” ucapnya sambil tertawa. Reaksi Elio? Bukannya sudah jelas? Pemandangannya sekarang adalah sesuatu yang selalu ingin ia pandangi setiap harinya sejak pertama kali Elio kenal Auri.

“Tapi ini lo nyaman-nyaman aja tuh ngomong sama gue?”

“Yaa beda dong, El. Gue kenal lo bukan baru kemarin! Lo juga welcome-welcome aja lagi sama keanehan gue? Makasih loh.”

Elio terkekeh. “Kebetulan gue suka sama keanehan lo, Ri. Lumayan point minus-nya ada satu jadi lebih humble.”

Keduanya tertawa kencang dan omongannya tadi membuat Auri mendorong dahi Elio sekencang mungkin sampai si empunya meringis. “Selalu ada aja omongannya Elio yang bikin gue ketawa,” batinnya.

“Tapi makasihnya beneran ya, El. Gue serius. Lo dengerin guenya tuh yang bener-bener dengerin gitu. Padahal sekilas gue liat kalo notif handphone lo lagi rame banget. Gue ngerasa dihargai banget deh padahal yang gue ceritain juga sepele.”

“Gini ya, Ri. Gue selalu diajarin buat hargain orang yang lagi ngomong. Jangan mikir kalo semua cerita-cerita lo itu nggak pantes dihargai. Everything that happens to you, matters to me, oke?”

“Ciee, Elio. Penonton setia “Mario Teguh Golden Ways” ya?” Mendengarnya berbicara seperti tadi, sebenarnya Auri sangat tersentuh, tetapi ia masih belum ingin menunjukkan sisinya yang itu kepada Elio. Belum waktunya.

“Waduh, bener banget, neng. Jangan lupa bayar fee-nya ya. Seret nih ngomong mulu,” timpal Elio yang dihadiahi dorongan kencang di dahinya sekali lagi.

--

--

Ash
0 Followers

write for @camellieas on twitter