Meja Makan

taa
3 min readJan 10, 2024

"ABANG" teriak dari atas, Nauval sedikit kaget denger teriakan itu.

"ANJING GALIH DIEM GA, NGAGETIN AJA LU MEK. untung ga punya riwayat sakit jantung gua taik" galih yang mendengar itu hanya cengengesan. Janu baru aja sampe depan pintu kostan udah dengar perdebatan yang ga pernah usai.

"napa si pal lih, berantem mulu. jodoh lu" Janu hampir saja di lempar piring oleh nauval, tapi ga jadi soalnya di tahan sama kak kennan.

kennan emang sering dateng ke kostan, soalnya rame. sama sih di rumah juga tapi kek ada yang kurang, kurang banyak orang. ya biasalah lagi pada sibuk di luar semua kecuali dia, papa ... sama Pandu. "sabar pal, kata ayah ga baik berantem di depan makanan." ucap kennan.

"tuh dengerin bang, bang opal emosian mulu sih. darah tinggi loh bang marah marah terus" nauval menatap tajam orang yang baru saja sampai di depan meja makan yaitu Adam. di belakang adam ada dewa dan agam.

"berisik lu diem aja deh mending"

"ampun ndoro" ucap adam sambil menyatukan tangannya. kennan menggeleng geleng kepala nya lagi, tandanya dia udah capek sama tingkah laku mereka.

"Nah udah kumpul semua, ayok sekarang kita makan" di balas anggukan oleh mereka. mereka duduk di bangku meja makan. masing masing ambil nasi dan lauk sendiri.

"guys gua mau ngasih tau, kalo disini bakal ada anak baru. gimana menurut kalian?" ucap ken.

"HAH ANAK BARU?" teriak adam. "ANJING NASI LU BANG KENA MUKA GUA" balas agam. pas adam teriak itu nasi yang ada di mulut adam otomatis keluar trus kena orang yang ada di depannya aka agam.

"sori sori gam sori sumpah ga sengaja" semuanya menggeleng geleng kepala karena tingkah adam itu. "jadi bakal ada anak baru disini?" tanya dewa, sambil menguyah makanan nya

"Iya, ada tiga orang. nah kamar nya tuh udh gua bagi, anak yang namanya Tio, dia bakal nempatin kamar yang dilantai satu deket kamar nopal" sedikit jeda.

"trus yang namanya Nathan bakal di lantai dua deket kamar agam, trus yang namanya satya bakal di lantai tiga deket kamar dewa" ucap ken panjang lebar.

"akhirnya setelah sekian lama, gua punya temen juga jir. di lantai tiga tuh ga enak sumpab. udah kalo panas, panas banget. kalo ujan ke dinginan. serba salah deh pokonya" ucap dewa menjelaskan.

kennan yang mendengar itu hanya terkekeh kecil.

"anak gmm juga kak?" tanya agam. "keknya sih masih SMA, soalnya kata papa mereka tuh pelajar yang dapet beasiswa di SMA sini jadi jauh dari rumah mereka yang di Tanggerang, makanya mending ngekost. trus juga ayah mereka sama ayah gua temenan jadi mereka percaya deh kalo anaknya pada ngekost disini" ucap ken. mereka semua mengangguk.

"yaudah nanti bantuin gua beresin kamar buat mereka ya, besok mereka dateng. agam sama adam bersihin kamar buat nathan, nopal sama galih bersihin kamar Tio, nah gua sama dewa bersihin kamar buat satya" kennan membagi bagi tugas untuk mereka.

"bang, kenapa ga gua aja yang bersihin kamar buat satya bareng dewa? emang ga takut kalo gua nanti bukannya bersihin kamar tapi malah berantem sama nopal" kennan sedikit terkekeh dengan ucapan adam. "bilang aja lu ga mau sama gua karena males kan? kalo sama dewa kan bisa di suruh suruh dewa nya, kalo sama gua engga" balas nopal.

"nah tuh tau"

"udah udah, galih kamu tetap sama nopal. kalian harus kerja sama" oke kali ini galih pasrah dengan nasip nya yang harus kerja sama bareng nopal (musuh bebuyutan nya).

"udah ayuk lanjutin makannya" ucap kennan. mereka makan dengan tenang dan sedikit ada pembicaraan entah itu si galih dan nopal adu bacot atau gibah in orang.

……

--

--