Mengenal keunggulan VueJS Framework sebagai user interface framework.

VueJS dikenal sebagai framework yang digunakan untuk membuat user interface sebuah web. Pada dasarnya ada beberapa framework lainnya seperti; React dan Angular. Namun basisnya tetap sama, yaitu JavaScript.

Photo by Pankaj Patel on Unsplash

Keunggulan VueJS

  • Menggunakan file yang sangat kecil

Keberhasilan Javascript tergantung dengan ukurannya. Semakin kecil akan semakin baik dan semakin banyak yang menggunakan. Framework ini hanya memakan 18–21KB dibandingkan framework lainnya yang lebih besar.

  • Mudah dipahami

Dengan struktur yang sederhana, VueJS mudah dipahami. Dengan begitu, akan lebih sedikit waktu yang digunakan untuk memahami framework ini

  • Integrasi yang sederhana

Salah satu faktor yang membuat VueJS banyak digunakan adalah integrasi yang sederhana. Integrasi yang mudah ke aplikasi yang sudah ada membuat developer tidak perlu repot-repot.

  • “Two-way communication”

Dengan menggunakan MVVM architecture membuat lebih mudah mengurus HTML blocks. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Angular.

  • Dokumentasi yang detail

Dokumentasi di VueJS sangat komprehensif, bahkan orang yang mengetahui sedikit tentang Javascript dan HTML akan bisa men-develop web page nya sendiri.

  • Fleksibilitas

VueJS dapat ditulis dengan file HTML ataupun File JavaScript yang memudahkan developer framework lainnya untuk memahami framework VueJS.

ABP incubator

liputan bisnis startup terkini

Muhammad Fathi Rauf

Written by

startup enthusiast. digital strategist.

ABP incubator

liputan bisnis startup terkini

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade