On Demand Services Startup asal Jogja

Donni Prabowo
Jun 19 · 2 min read

Beberapa saat yang lalu saat saya sedang berdiskusi dengan tim pengelola inkubator Amikom terkait perkembangan startup-startup yang kami bina. Muncul suatu topik diskusi yang endingnya adalah komitmen berbagi cerita terkait startup yang kami dampingi, awalnya hanya ditujukan untuk mengisi konten design website yang baru. Namun saya pikir, sekalian aja ditulis di media Medium.

Perkembangan startup dalam sebuah negara atau wilayah biasanya dimulai dari berkembangan startup-startup dibidang media, lalu dilanjutkan ke startup di bidang ecommerce baru dilanjutkan dibidang lainnya.

Image for post
Image for post

Di Indonesia sendiri, setelah era E-commerce dan OTA (Online Travel Agent). Era on demand services dan fintech mulai bermunculan. Banyak startup yang mendapatkan momentum terkait hal ini. Respon pasar terhadap layanan on demand services yang baik membuat salah satu startup asal Yogyakarta juga mendapatkan momentum dan ikut meramaikan industri startup dibidang on demand services.

Startup hasil binaan Program Bootcamp dari Inkubator Amikom Business Park yang bernama Hepicar ini, sudah berhasil memperoleh pendanaan pertamanya pada 2019 dengan angka yang cukup fantastis. Dengan pendanaan tersebut mereka telah beroperasi di 3 kota dan meluncurkan aplikasi Hepicar pada Platform Android dan IOS.

Hepicar adalah Start up penyedia jasa cuci dan service kendaran on demand. Di kembangkan oleh Nurhidayanto yang memang sudah bertahun-tahun menekuni bisnis dibidang otomotif. Kecintaannya terhadap dunia jasa dan perdagangan bidang otomotif membuat Nurhidayanto keluar dari zona nyaman sebagai pebisnis aki baterai ternama di Jogjakarta dan beralih mengembangkan layanan online bengkel dan cuci mobil Hepicar.

Dilihat dari sisi operasional HEPICAR sudah mampu melayani pesanan
melalui aplikasi (Android dan IOS), web dan email selama 24/7 non stop. Hepicar memiliki 12 SOP yang berfungsi baik untuk menjalankan operasi.

Nurhidayanto selaku founder HEPICAR, mengungkapkan bahwa mereka saat ini sudah mampu memahami bagaimana pola penumbuhan GMV serta bagaimana menggandakan revenue. Berbekal tim yang solid, efektif dan ​expandable​ HEPICAR membuka ruang untuk pendanaan lanjutan yang akan mereka gunakan untuk ekspansi ke 9 kota lainnya.

Inkubator Amikom Business Park selalu berkomitmen penuh untuk mendukung ecosystem startup di Yogyakarta. Dukungan diberbagai bidang diberikan oleh mereka untuk membantu startup-startup Yogyakarta agar bisa tumbuh dan berkembang ke level yang lebih tinggi. Jadi, jika kamu seorang startup founder dan butuh bantuan untuk membuat startupmu tumbuh lebih cepat, jangan ragu untuk hubungi Inkubator Amikom Business Park atau dikenal juga dengan Inkubator ABP.

ABP incubator

liputan bisnis startup terkini

Donni Prabowo

Written by

Startup Ecosystem Player | CEO PT. Jendela Digital Indonesia | Director at ABP Incubator | Regional Head at UMG Idealab (C.V.Capital) | donni.official@gmail.com

ABP incubator

liputan bisnis startup terkini

Donni Prabowo

Written by

Startup Ecosystem Player | CEO PT. Jendela Digital Indonesia | Director at ABP Incubator | Regional Head at UMG Idealab (C.V.Capital) | donni.official@gmail.com

ABP incubator

liputan bisnis startup terkini

Medium is an open platform where 170 million readers come to find insightful and dynamic thinking. Here, expert and undiscovered voices alike dive into the heart of any topic and bring new ideas to the surface. Learn more

Follow the writers, publications, and topics that matter to you, and you’ll see them on your homepage and in your inbox. Explore

If you have a story to tell, knowledge to share, or a perspective to offer — welcome home. It’s easy and free to post your thinking on any topic. Write on Medium

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store