STARTUP TALK#64 : “IDEA GENERATION”

Hallo sobat Abp!

Kemampuan berimajinasi dan berpikir seseorang mampu menciptakan sebuah gagasan atau ide. Ide yang dimiliki oleh setiap orang berbeda-beda tergantung dengan latar belakang personal dari orang tersebut, baik dari pengalaman maupun lingkungannya. Dengan begitu tindakan yang dipilih akan berbeda-beda sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Masih banyak orang yang memiliki banyak ide akan tetapi tidak mampu merealisasikannya. Akan lebih baik jika memiliki sebuah ide, kemudian dapat mengeksekusi ide tersebut supaya dapat ditampilkan kepada orang lain. Dengan adanya tindakan-tindakan tersebut kemudian nantinya akan menimbulakan sebuah pemikiran baru atau yang dikenal dengan Idea Generation.

Pada event Startup Talk Online Edition yang rutin diadakan oleh ABP Incubator kali ini mengundang salah satu narasumber yaitu Agra Locita beliau menjabat sebagai Marketing dan Program Manager PT Aseli Dagadu Djokdja. . Beliau menjelaskan lebih mengenai berbagai cara pemikiran dan perilaku setiap orang.

Startup Talk ini merupakan event yang terbuka untuk umum yang sekaligus bisa menjadi wadah untuk memberikan panggung bagi para pelaku Industri Digital di Yogyakarta untuk sharing tentang pengalamannya.

Startup Talk Online Editon yang diselenggarakan pada tanggal 10 Oktober 2020 merupakan Startup Talk yang ke-64, dengan mengangkat pembahasan “Idea Generation”. Dari pembahasan tersebut menejelaskan bahwa Idea Generation merupakan tindakan membentuk ide untuk memiliki pemikiran baru.

Pembicara pada Startup Talk kali ini banyak menyampaikan mengenai berbagai macam karakter, cara belajar, dan latar belakang pada setiap orang itu berbeda-beda. Setiap orang dibagi menjadi dua orang yang mempunyai karakter yang berbeda-beda. Didalam dua karakter tersebut terdapat berbagai macam karakter seperti Dominance, Influencing, Cautious, dan Stabilizing. Nah, selain berbeda dalam karakter, setiap orang juga berbeda dalam cara belajar. Seperti yang disampaikan oleh pembicara, bahwa setiap orang itu memiliki cara belajar yang berbeda-beda.

Ada tiga hal cara belajar yang disampaikan yang pertama belajar berdasarkan visual yaitu belajar dengan cara melihat dan memahami melalui gambar, yang kedua belajar berdasarkan mendengarkan yaitu belajar dengan cara mendengarkan, yang ketiga belajar berdasarkan meraba yaitu belajar dengan cara memegang dan merasakan teksturnya. Selain dari tiga hal tersebut, ada juga tipe-tipe belajar setiap orang seperti Naturalist, Spatial, Linguistic, Intrapersonal, Interpersonal, Musical, Logical- mathematical dan Bodily kinesthetic.

Nah, dengan adanya acara ini yuk bersama-sama mendaftar dan hadir dalam acara Startup Talk berikutnya pada tanggal 24 Oktober 2020. Guna menambah ilmu dari pengalaman para pembicara. Dan jangan sampai ketinggalan info-info dari Abp Inkubator dengan cara mengikuti kami di :

Instagram : @abpincubator

YouTube : abp incubator

Spotify : Abpodcast

ABP incubator

liputan bisnis startup terkini

Medium is an open platform where 170 million readers come to find insightful and dynamic thinking. Here, expert and undiscovered voices alike dive into the heart of any topic and bring new ideas to the surface. Learn more

Follow the writers, publications, and topics that matter to you, and you’ll see them on your homepage and in your inbox. Explore

If you have a story to tell, knowledge to share, or a perspective to offer — welcome home. It’s easy and free to post your thinking on any topic. Write on Medium

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store