Buntut Polemik Aturan Bayar Slot 15 Miliar Turnamen Mobile Legends, Louvre Esports Petisi Moonton

Genta
Genta
Jul 1 · 2 min read

Salah satu tim esports di Indonesia, Louvre Esports baru-baru ini membuat petisi di change.org. Adapun judul dan isi petisi tersebut adalah batalkan aturan 15 milyar untuk ikut turnamen Mobile Legends dan monopoli Moonton.

Petisi yang diunggah pada hari senin, 1 Juli 2019, hingga artikel ini dipublikasikan (Senin, 1 juli 2019) pukul 15.30 WIB, sudah melebihi angka 16.005 tanda tangan.

Dilansir dari Media yang mengulas khusus tentang Guide Game dan berita esport Indonesia dan dunia. Tak hanya game esport PC, tapi juga mobile! yaitu GGWP.id.

Adapun isi dari petisi ini adalah meminta mediasi dan diskusi terbuka khususnya perihal aturan baru dengan membeli slot senilai 15 miliar rupiah dan hanya diikuti oleh 8 tim, sementara negara lain gratis. Ditambah lagi adanya monopoli turnamen seperti isi petisi di bawah ini.

“saya teringat ketika bapa presiden berbicara mengenai esports ketika debat capres ini lebih kepada digital ekonomi dan pemeretaan ekonomi dan kami juga senang bapa presiden support kami dengan piala president mobile legend sehingga tim Indonesia baru saja menyabet gelar all indonesia final di asia tenggara.

Tetapi aturan baru beli slot 15 Milyar cuma di negara Indonesia dan negara lain gratis dan Moonton hanya mempertandingkan 8 team akan merusak prestasi atlit dan ditambah monopoli turnament , oleh karena itu saya mohon bapa bisa membantu mediasi agar prestasi atlit tetap terjaga apalagi Sea Games sudah dekat

Dengan banyaknya turnament maka prestasi atlit sudah terbukti sangat baik bahkan sekarang kita merajai Asia Tenggara

Mohon untuk dibantu mediasi dan diskusi terbuka”

Sebagai informasi, kabar mengenai bayar slot MPL pertama kali tersiar dari pernyataan owner Louvre Esports, Erick Herlangga, seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya.

Namun dari Moonton belum ada tanggapan atau klarifikasi perihal slot MPL yang dikabarkan setiap tim harus membayar 15 miliar rupiah.

Redaksi GGWP.id sudah meminta tanggapan dari Moonton terkait petisi ini, namun hingga artikel ini dipublikasikan, belum ada jawaban resmi.

Sumber : https://www.ggwp.id/2019/07/01/louvre-esports-petisi-moonton/

Agendakota

A simple platform and directory event information around indonesia, to allow costumers discover exciting & cool events around them and book it directly from website and mobile apps.

Genta

Written by

Genta

Kini tak ada lagi acara terlewatkan! .Visit : https://agendakota.id | Instagram.com/agendakota | Email: halo@agendakota.id .

Agendakota

A simple platform and directory event information around indonesia, to allow costumers discover exciting & cool events around them and book it directly from website and mobile apps.

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade