Indonesia International Motor Show Surabaya, Sambut Revolusi Industri Otomotif untuk Jawa Timur

Sammdaily
Sammdaily
Jul 20, 2018 · 2 min read
Image for post
Image for post
Dyandra Promosindo Surabaya ( Penyelenggara ) bersama Para mitra Daeler.

Kesuksesan pergelaran pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada bulan April lalu yang diresmikan dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo menjadikan stimulus pada penyelenggaraan otomotif regional milik Dyandra Promosindo.

Peralihan nama Pameran Otomotif Surabaya (POS) menjadi IIMS Surabaya diharapkan mengawali transformasi penyelenggaraan pameran otomotif baru untuk wilayah Jawa Timur. Begitu juga pameran otomotif di Indonesia Timur, yang beralih nama menjadi IIMS Makassar.

Kebutuhan otomotif sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat sekarang untuk menunjang setiap mobilitas kegiatan.

Penyelenggaraan IIMS Surabaya 2018 ini merupakan salah satu upaya strategis Dyandra Promosindo dalam mengoptimalkan potensi pasar industri ekonomi kreatif lokal, khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya, untuk mendukung revolusi industri 4.0 yang disampaikan oleh Presiden.

IIMS Surabaya 2018 akan berlangsung pada 7–11 November 2018 di Grand City Convex, Surabaya. Dengan taglineYour Infinite Automotive Experience” membawa visi untuk memberikan suatu pengalaman berkunjung ke pameran otomotif yang tak terbatas bagi semua pengujung.

Hal tersebut merupakan sebagai dasar konsep yang diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat Surabaya dan sekitarnya dengan tampilan teknologi terbaru dan berbagai penawaran menarik dari brand-brand otomotif serta dari industri pendukungnya.

“Upaya mendukung program revolusi industri 4.0 pada industri otomotif seperti yang Presiden sampaikan pada pembukaan IIMS di Jakarta April lalu, Dyandra Promosindo membawakan semangat tersebut ke IIMS regional, yaitu Surabaya dan Makassar.

Tentunya dengan dukungan dari stakeholder pada wilayah masing-masing regional,” ujar Hendra Noor Saleh, Marketing & Communications Director PT Dyandra Promosindo.

Tak sekadar menampilkan produk dan teknologi dari kendaraan roda empat maupun roda dua, namun juga akan mengajak para pengusaha lokal di bidang aksesori seperti kaca film, audio system, spare part, jok kendaraan, GPS, apparel, dan perlengkapan lainnya.

Konsep ini dihadirkan untuk menstimulasi antusiasme dari pencinta otomotif hingga menjadi suatu efek viral melalui perpaduan dari sebuah motor show yang tidak hanya menampilkan produk keluaran terbaru dari brand pabrikan dalam kaitannya mendorong sektor bisnis perekonomian di Jawa Timur.

Selain itu, juga sebagai bentuk konsistensi Dyandra Promosindo dalam memberikan edukasi, entertainment, dan gaya hidup bagi masyarakat tentang perkembangan otomotif di era digital ini.

Keseruan lainnya dari IIMS Surabaya 2018 yaitu menyiapkan beragam program acara menarik dengan melibatkan beberapa komunitas otomotif dan vlogger dalam kaitannya untuk meramaikan pameran ini melalui platform digital.

Perpaduan musik, komunitas, dan kuliner menjadi salah satu “bumbu” wajib untuk kegiatan IIMS Surabaya 2018 nantinya, sekaligus sebagai wadah untuk mengenalkan produk kreatif dari para pengusaha lokal tentang kreativitas karya yang diciptakan.

Dyandra Promosindo telah menyelenggarakan pameran otomotif di Surabaya selama sembilan tahun sejak 2010. Pada penyelenggaraan 2017 lalu berhasil menarik pengunjung sejumlah 20.691 pengunjung dan nilai transaksi sejumlah lebih dari Rp206.611.122.950.

Dengan demikian, IIMS Surabaya 2018 diharapkan dapat membukukan transaksi Rp250 miliar dan total pengunjung sebanyak 30.000 pengunjung selama lima hari penyelenggaraan.

Agendakota

A simple platform and directory event information around…

Sammdaily

Written by

Sammdaily

A Husband, Tech Enthusiast, Fulltime Learners . Work at Agendakota Networks @dailyhotels.id | @agendakota Business : halo@agendakota.id

Agendakota

A simple platform and directory event information around indonesia, to allow costumers discover exciting & cool events around them and book it directly from website and mobile apps.

Sammdaily

Written by

Sammdaily

A Husband, Tech Enthusiast, Fulltime Learners . Work at Agendakota Networks @dailyhotels.id | @agendakota Business : halo@agendakota.id

Agendakota

A simple platform and directory event information around indonesia, to allow costumers discover exciting & cool events around them and book it directly from website and mobile apps.

Medium is an open platform where 170 million readers come to find insightful and dynamic thinking. Here, expert and undiscovered voices alike dive into the heart of any topic and bring new ideas to the surface. Learn more

Follow the writers, publications, and topics that matter to you, and you’ll see them on your homepage and in your inbox. Explore

If you have a story to tell, knowledge to share, or a perspective to offer — welcome home. It’s easy and free to post your thinking on any topic. Write on Medium

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store