Tiada Daya Kecuali Kekuatan DariMu…

Agnes Tri Harjaningrum
Agnes Tri Harjaningrum
2 min readMar 14, 2017

Aku sedang sakit. Kedua hidungku tersumbat, tak bisa bernapas sama sekali. Aku mengidap rhinitis alergi sejak 10 tahun yang lalu. Setiap hari dalam kondisi sehat pun aku tidak pernah bernapas dengan normal, selalu mampet. Apalagi dalam kondisi terserang flu begini. Aku hanya bisa bernapas lewat mulut, tersiksa sekali rasanya ya Allah. Obat yang kupakai pun sudah tak mempan lagi. Baru diberi sakit seperti ini saja rasanya sudah tak karuan, bagaimana dengan orang yang diberi sakit luar biasa.
Tubuhku lemas sekali, aku menggigil kedinginan. Ketika itu Aik minta dibacakan buku. Aku tak bisa bicara, suaraku bindeng setengah mati. Dia nangis karena suaraku tak jelas. Aku berusaha untuk menenangkannya, dan tetap membalik-balik buku. Dia semakin mengamuk. Aku tak sanggup. Aik nangis sejadi-jadinya. Aku tak bisa menenangkannya, untuk bangkit pun rasanya tak bisa, apalagi aku tak bisa bernapas. Bernapas lewat mulut sungguh tak nyaman.

Aik menangis semakin keras. Ya Allah, kuatkan aku tolong aku. Aku tak berdaya. Aku hanya bisa diam melihatnya menangis sejadi-jadinya. Ya Allah, tubuh dan rasa ini milikMu ya Allah, beri aku kekuatan, bicara pun aku tak sanggup. Aku hanya bisa membelai-belai rambutnya. AKu coba telpon ayah, tapi hp ayah ketinggalan. Hiks…sedih rasanya, dalam kondisi seperti ini tak ada siapapun yang bisa aku mintai tolong. Ya Allah beri aku kekuatan… La haula walaquwata illabillah.

Aik tak berhenti juga menangis. Aku pun ikut menangis. Kami berpelukan sambil sama-sama menangis. Hiks…maafin bunda Ik…bunda lagi sakit…hiks… Aku dan Aik sama-sama menangis keras. Ya Allah beri aku kekuatan ya Allah… hanya itu yang bisa terucap dari hatiku.

Dalam kondisi seperti inilah aku benar-benar tersadar. Aku manusia yang tak kuasa apa-apa, tak punya apa-apa. Diriku hanya wadah, tempat dititipkannya segala rasa, penyakit dan semua hal yang ada ditubuhku ini. Ya Allah, aku betul-betul bukan apa-apa dan tak bisa apa-apa. Aku hanya mohon Kau beri keukuatan ya Allah…

Akhirnya… tangisku berhenti, Aik juga. Lama-lama dia tertidur… Alhamdulillah… Hanya Engkaulah sumber dari segala sumber kekuatan ya Robb…

--

--