Mencari Mentor, Namun Ternyata Saya Salah …

WM
alkatiri
Published in
2 min readJul 6, 2018

Di Tulisan sebelumnya saya sudah melakukan listing 6 orang mentor yang akan saya pilih. Berikut adalah hasilnya

  • Saya belum bisa mengikuti kelas DS, DK dan AHP karena budget belajarnya lebih dari 5 juta. Terlalu mengikis modal untuk saat ini. maksimal saya menginvestasikan 30% dari modal untuk belajar, sisanya untuk praktek.
  • Kelas online DS mengajarakan teknikal secara garis besar dan berbagai ilmu. Menurut saya terlalu lengkap dan malah membuat bingung pemula. Jika ingin menarik garis merahnya maka kita akan belajar mindset dan strategi di kelas DM Elite dengan biaya di atas 10 Juta.
  • Walau mahal namun sebenarnya kelas DK menarik buat saya. Biaya 7,5jt tapi kelasnya berlangsung selama 7 hari dan sudah termasuk penginapan dan makan.
  • Dengan modal yang ada kemungkinan saya memilih untuk daftar di red101 milik CL. why?

Mengapa Akhirnya Memutuskan untuk Daftar di Red101 milik Christina Lee

Pertama, Harga paling affordable

Hanya dengan 1,75 juta /tahun saya sudah mendapatkan

  • Toko online dengan ribuan produk di dalamnya + update stok otomatis!
  • Customer service! ini mah edan. Dia akan membantu menjawab semua pertanyaan yang masuk ke website kita melalui fitur Chat
  • Tutorial digital marketing dan support komunitas dan koneksi langsung dengan CL. Bagi saya ini yang paling penting sesuai rencana di awal.

Kedua, Niche Produk dengan Banyak Varian Pilihan

Produknya adalah aksesoris wanita korea gitu. Menurut saya ini menarik. Karena kalau ke Mall kita lihat toko seperti Strawberry dkk yang menjual berbagai macam benda & aksesoris ‘lucu’ dan bisa dilihat kalau pengunjung nya gak pernah kosong.

Pengembangannya mungkin saya bisa buka toko offline sendiri untuk menjual barang-barang tersebut

Ketiga, Keuntungan Penjualan

Keuntungannya lumyan oke menurut saya, karena kita mendapatkan 50% dari harga barang. Menarik!

Kesimpulan

Ingat target awal…

Kalau di dunia gadget kita mengenal ‘Price to Performance’, itulah kiasan untuk Red101 milik CL ini. Udah terjangkau, tapi apa yang kita dapatkan sangat banyak.

Kalau boleh jujur sebenarnya produk ini gak ‘gue banget’ ya, come on …

Tapi kita balik ke target awal kita ya, bagaimana secepat mungkin kita bisa menghasilkan uang dulu dan langsung belajar dengan ahlinya.

Ini mah udah keren, dimana kita belajar sekaligus praktek dalam waktu yang sama

Sejalan dengan Misi Family

Kalau kamu baca tulisan saya di awal dulu, sukses menurut saya adalah balancing life! Jangan sampai kita bersemangat membangun bisnis tapi lupa akan keluarga.

Oleh karena itu, produk ini akan sangat cocok sekali dengan 2 orang cewek di keluarga saya.

Ada kemungkinan saya akan melibatkan mereka untuk menjual produk ini. Agar mereka juga tahu gimana rasanya berjuang bersama-sama.

Mentor? Mungkin lebih tepat Guru..

Ada satu hal yang baru akhir-akhir ini saya baca. Mentor bukan sekedar orang yang mengajarkan kita tentang teknikal, namun mentor sesungguhnya mengajarkan kita tentang kehidupan.

So, sangat penting bahwa mentor ini wajib memiliki visi, misi atau value yang berisian dengan kita.

CL adalah yang paling make sense saat ini, dengan segala apa yang saya miliki saat ini, tapi kalau boleh memilih, saya lebih condong ke IT. Sayangnya secara ekosistem CL lebih siap dan lebih fokus.

Saya juga belum menemukan kelas pendampingan yang langsung mentori oleh IT.

--

--