Study Case : Memulai Usaha dengan 10 Juta

WM
alkatiri
Published in
3 min readJun 30, 2018

Assalamualikum

  • Apakah kamu pernah penasaran dengan perjalanan orang-orang yang membangun bisnis mulai dari nol hingga sukses seperti saat ini?
  • Apakah kamu ingin sukses seperti mereka?
  • Jika ada kesempatan, apakah kamu ingin bertemu langsung dengan mereka?
  • atau bahkan magang dan bekerja dengan mereka walaupun gak dibayar sekalipun?

Mungkin kamu mulai membaca tentang bisnis atau karya mereka, mempelajari biografi sehingga bisa tahu lebih dalam tentang kehidupan mereka, tahu susah-senang, kegagalan-keberhasilan yang telah mereka capai dalam hidup.

Tapi setelah sekian orang sukses yang kamu kenal, biografi yang kamu baca atau bahkan buku-buku tentang bisnis yang udah dilahap semua, tapi at the end kamu tetap bingung. “Aku harus mulai darimana ya?”

Kamu tetap menemukan ‘missing link’, seperti rasanya kamu ingin tahu lebih detail lagi tentang keseharian mereka. Apa yang mereka lakukan setiap hari, bagaimana dulu mereka menghadapi berbagai macam tantangan dalam membangun bisnis nya, bagaimana mereka mendapatkan ide bisnis, bagaimana mereka mulai menemukan cara untuk menghasilkan uang, bagimana mereka menemukan guru bisnis, seminar / wokshop apa uang mereka ikuti, buku apa uang mereka baca, bagaimana mereka membangun mental pantang menyerah, bagaimana mereka bisa bekerja keras tanpa mengenal waktu, apa yang menjadi energi mereka…

Ada banyak sekali detail-detail yang ingin kita ketahui, mungkin bisa jadi detail ini ‘sederhana’ namun ternyata itu yang kamu banget, itu yang kami cari. Dan detail seperti gak akan kamu dapatkan kecuali kamu memang ada bersamanya setiap hari.

So, mungkin blog ini bisa menjadi solusi bagi anda…

Solusi Seperti Apa Itu?

Solusi ini yang menjadi alasan mengapa saya begitu bersemangat untuk memulai tulisan di blog ini, dimana saya akan coba terus mencatat kejadian-kejadian penting saya setiap hari, apa yang saya pikirkan, apa yang saya kerjakan dan bagaimana saya menghadapi berbagai macam tantangan dalam hidup.

I want to be as successful person

Blog ini akan menjadi catatan perjalanan saya dari posisi sekarang hingga nanti kodarullah saya bisa menjadi orang yang sukses.

Tentu saja takaran paling mainstream seseorang dianggap sukses adalah bebas secara finansial.

So, pada tahap awal di blog ini saya akan memberikan detail perjalanan dari 10 jt menjadi 250 jt. Apakah dengan angka ini saya bisa dibilang bebas finansial? belum, nanti akan saya beri penjelasan kenapa muncul angka ini di tulisan-tulisan berikutnya.

Gaya Penulisan

Saya sedang berusaha untuk menulis paling tidak 1 tulisan setiap hari.

Saya percaya bahwa orang yang bersungguh-sungguh paling tidak dia bisa memetik 1 pelajaran penting setiap harinya.

Gaya penulisnya mungkin akan sedikit berbeda, dimana saya akan serius dan kadang juga santai seperti bahasa kita ngobrol sehari-hari.

Kesimpulan

Ditahap awal ini saya ingin anda paham dulu kenapa blog ini dibuat. dan In shaa Allah sampai saat ini saya pribadi belum pernah melihat konten seperti ini ada di Indonesia.

Hari ini saya melihat generasi saya, yaitu generasi-generasi milenial sangat menyukai hal-hal yang instan.

Saya berharap catatan di blog ini bisa menjadi inspirasi dan pelajaran bagi kita semua tentang sebuah PROSES.

Proses orang yang biasa menjadi orang yang sukses.

Proses detail tentang bagaimana modal 10 juta menjadi 250 juta dalam 1 Tahun.

last but not least

Saya harap suatu saat nanti akan banyak orang yang melakukan hal ini sehingga lebih banyak orang yang terinspirasi dan melakukan dokumentasi terhadap perjalanan hidupnya masing-masing.

Suatu saat nanti orang tidak sekedar melihat keadaan orang lain saat mereka telah sukses saja, tapi benar-benar mengetahui tentang proses perjalanan saat mereka memperjuangkan kesuksesan nya.

--

--